Teuku Ryan Inginkan Hak Asuh Anak Ria Ricis

Sidang perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan memasuki babak baru dengan permintaan hak asuh anak dari Teuku Ryan. Baca selengkapnya di sini!

Teuku Ryan Inginkan Hak Asuh Anak Ria Ricis
Teuku Ryan Inginkan Hak Asuh Anak Ria Ricis. Gambar : Instagram/@teukuryantr

BaperaNews - Pada proses sidang perceraian yang tengah berlangsung antara Teuku Ryan dan Ria Ricis, muncul isu bahwa Teuku Ryan menginginkan hak asuh anak atas putri mereka, Moana, di tengah-tengah proses perceraian. Hal ini diungkapkan oleh kuasa hukum Ria Ricis, Hendra K. Siregar, setelah keduanya menghadiri sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Senin (25/3).

"Iya, memang begitu, jawaban mereka meminta (hak asuh anak)," kata Hendra pada Selasa (26/3).

Meskipun belum diajukan secara resmi, Hendra menyatakan bahwa pihak Teuku Ryan meminta hak asuh anak. Namun, Hendra juga menegaskan bahwa pihak Teuku Ryan belum mengajukan gugatan resmi terkait permintaan hak asuh anak.

Menurut Hendra, Teuku Ryan telah diingatkan terkait hak asuh anak yang masih berusia di bawah umur, yang secara hukum, akan cenderung diurus oleh ibunya selama tidak ada masalah yang berarti.

"Kalau secara undang-undang, (anak-anak) masih di bawah umur ya berarti kembali ke ibu dong selama ibunya tidak bermasalah," jelas Hendra.

Baca Juga: Teuku Ryan Rela Disumpah Al-Qur'an di Depan Keluarga Usai Isu Selingkuhi Ria Ricis

Dalam sidang tersebut, pihak Ria Ricis memanggil dua saksi, yakni kakak perempuan Ria Ricis, Oki Setiana Dewi, dan Shindy Putri. Mereka diminta memberikan kesaksian terkait masalah rumah tangga antara Ria Ricis dan Teuku Ryan.

Hendra menyatakan bahwa kedua kakak Ria Ricis menjadi saksi penting dalam upaya mediasi antara kliennya dan Teuku Ryan. Namun, Hendra menegaskan bahwa rumah tangga keduanya tidak dapat diselamatkan lagi.

Ria Ricis mengajukan gugatan cerai terhadap Teuku Ryan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Januari lalu, kurang dari tiga tahun setelah pernikahan mereka pada tahun 2021. Dalam gugatannya, Ria Ricis meminta cerai, nafkah anak, dan hak asuh anak atas putri mereka, Moana, yang saat itu masih berusia kurang dari dua tahun.

Pasangan tersebut telah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Moana, yang lahir pada 26 Juli 2022. Meskipun keduanya telah memutuskan untuk bercerai, Moana kerap muncul dalam vlog YouTube Ria Ricis, menjadi saksi bisu dari rumah tangga orang tuanya yang kini berada di persimpangan jalan.

Baca Juga: Teuku Ryan Tetap Senang Jalani Puasa Ramadan Tanpa Ria Ricis