Siap-Siap! Gamescom Asia 2022 Akan Digelar Secara Offline Pada Oktober Mendatang

Rangkaian dari eksibisi industri game ternama Gamescom akan kembali hadir untuk kawasan asia melalui event Gamescom Asia 2022!

Siap-Siap! Gamescom Asia 2022 Akan Digelar Secara Offline Pada Oktober Mendatang
Siap-Siap! Gamescom Asia 2022 Akan Digelar Secara Offline Pada Oktober Mendatang. Gambar: bandwagon.asia

BaperaNews - Rangkaian dari eksibisi industri game ternama Gamescom akan kembali hadir untuk kawasan asia melalui event Gamescom Asia 2022. Setelah melakukan debutnya pada tahun lalu. Acara kali ini akan digelar pada tanggal 20 – 23 Oktober 2022 di Suntec Convention & Exhibition Centre, Singapura.

Gamescom Asia 2022 ini pun nantinya masih menjadi panggung bagi para developer game Asia untuk memamerkan karya-karya mereka dan akan terhubung langsung dengan publisher internasional. Acara ini juga dapat menjadi bau loncatan untuk pelaku industri game di Asia untuk menjangkau pasa yang lebih luas terutama di kawasan Asia Pasifik.

Acara yang diselenggarakan oleh Koelnmesse Singapore dan didukung oleh German Games Industry Association ini nantinya akan menyediakan sebuah eksibisi model hybrid yakni online dan offline.

Acara online tetap dilaksanakan agar dapat menjangkau audines di seluruh dunia. Dan acara offline nantinya terbuka untuk seluruh pengunjung yang ingin menghadiri langsung acara ini. Gamescom Asia 2022 akan menyediakan Trade Zone, Conference, dan Entertainment Zone.

Yang mana Area Trade Zone dan Conference di Gamescom Asia 2022 akan menyediakan sebuah pavilion industri game dari berbagai negara. Di sini mereka bisa mengikuti konferensi dan menjalin diskusi bisnis atau kerja sama.

Baca Juga: Melalui Turnamen "Jawara Nusantara", Melon Indonesia Siap Mendorong Industri Game Lokal

Dan untuk area Entertainment Zone pengunjung bisa menjajal sejumlah demo games yang disediakan oleh developer dan publisher. Area ini juga akan diramaikan dengan kegiatan cosplay, live show, hingga meet & greet dengan sejumlah kreator ternama di industri game.

Managing Director Koelnmesse Singapore Mathias Kuepper menyampaikan bahwa pihaknya sangat bangga bisa melaksanakan lagi acara Gamescom Asia secara offline.

“Tahun ini adalah kesempatan bagi Gamescom dan Gamescom Asia menghadirkan kembali format fisik (offline) dan menyambut kedatangan pengunjung. Kami sangat bangga bisa mengembalikan suasana acara seperti sebelumnya tapi dengan tetap memperhatikan keselamatan mengingat pandemi belum selesai,” ujarnya.

Kuepper menilai bahwa antusiasme terhadap acara ini sudah terlihat dan terasa dari para kalangan komunitas dan industri game. Ia memproyeksikan acara tahun ini akan diselenggarakan dengan sangat meriah meskipun di tengah kondisi pandemic Covid-19.

Pihak penyelenggara sendiri memasang target bahwa acara Gamescom Asia 2022 akan dihadiri lebih dari 15.000 pengunjung dan lebih dari 100 peserta pameran.

Baca Juga: Setelah 3 Tahun Menghilang, Original Angry Birds Telah Hadir Kembali!