MSC 2022 Resmi Digelar Di Malaysia, Berikut Daftar Negara Dan Jadwalnya!

Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2022 resmi diselenggarakan secara offline di Kuala Lumpur, Malaysia. Berikut jadwal dan daftar negara yang akan mengikutinya!

MSC 2022 Resmi Digelar Di Malaysia, Berikut Daftar Negara Dan Jadwalnya!
MSC 2022 Resmi Digelar Di Malaysia. Gambar: Dok. Mobile Legends

BaperaNews - Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2022 resmi diselenggarakan secara offline di Kuala Lumpur, Malaysia. Dilansir dari Channel YouTube resmi Mobile Legends, Turnamen bergengsi ini akan dimulai pada tanggal 11-12 Juni 2022 untuk Grup Stage.

Kabar ini menjadi kabar bahagia untuk para penikmat esports. Khusunya esports Mobile Legends: Bang Bang. Turnamen Mobile Legends ini resmi digelar oleh Moonton untuk mempertemukan tim-tim Mobile Legends perwakilan dari beberapa negara di Asia Tenggara. Seluruh tim yang bertanding dalam MSC 2022 ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 300.000 USD atau setara dengan 4,3 Miliar Rupiah.

Turnamen yang akan meyajikan pertandingan dari tim-tim Esports Mobile Legends Asia Tenggara ini akan memulai babak Playoffnya pada tanggal 14-19 Juni 2022. MSC 2022 kali ini akan diikuti oleh 12 tim dari 9 negara.

Berikut 12 daftar negara yang akan mengikuti MSC 2022:

  • Kamboja
  • Malaysia
  • Indonesia
  • Filipina
  • Singapura
  • Myanmar
  • Laos
  • Vietnam
  • Thailand

Baca Juga: Setelah 3 Tahun Menghilang, Original Angry Birds Telah Hadir Kembali!

12 tim yang mengikuti ajang ini biasanya merupakan tim-tim yang berhasil menduduki posisi 1 atau 2 dari MPL Season 9 yang dilaksanakan pada tahun 2022 ini. Kecuali untuk perwakilan negara Laos, Vietnam, dan Thailand yang akan ditentukan melalui kualifikasi yang memperebutkan satu slot ke MSC 2022.

Sama seperti pertandignan MSC sebelumnya, semua tim yang berlaga akan melewati tahap Babak Grup (Group Stage) dilanjutkan ke babak Playoff.

Ajang turnamen MSC 2022 yang akan digelar di Malaysia ini dapat menjadi turnamen esports yang wajib kalian tunggu. Pasalnya, terdapat kandidat kuat dari berbagai negara di Asia Tenggara seperti Indonesia, Filipina, Singapura dan masih banyak lagi. Dan yang lebih menariknya lagi, kompetisi MSC 2022 ini dapat ditonton secara offline.

Meskipun demikian ajang ini tetap bisa kalian tonton secara online di platform resmi Facebook dan YouTube Mobile Legends: Bang Bang.

Prediksi Wakil Untuk Indonesia : 

Seperti diketahui sebelumnya, tim-tim yang akan melaju ke MSC 2022 merupakan juara 1 dan 2 dari turnamen MPL di setiap negaranya. Untuk itu, prediksi tim Indonesia yang akan turun ke ajang MSC 2022 ada RRQ Hoshi, Onic Esports dan juga Aura Fire yang pada pekan ini menduduki puncak klasemen MPL ID Season 9 kali ini.

Baca Juga: Bandai Namco Resmi Umumkan Gundam Metaverse Project