Segera Rilis! Game Star Wars Jedi : Survivor, Bisa Dimainkan di PC, PS 5 dan Xbox

Suksesnya karya film milik Lucasfilm, Star Wars umumkan bentuk game yang akan rilis di tahun 2023. Para fans Star Wars tak sabar menunggu

Segera Rilis! Game Star Wars Jedi : Survivor, Bisa Dimainkan di PC, PS 5 dan Xbox
Star Wars akan dijadikan game yang akan di rilis tahun 2023. Gambar : cultureslate.com

BaperaNews - Siapa sih yang tidak suka film Star Wars? Film Internasional satu ini bercerita tentang dunia galaksi nan jauh dan mempunyai sosok seorang Jedi sebagai pahlawan yang merepresentasikan kebenaran melawan kejahatan.

Kesuksesan game Star Wars Jedi: Fallen Order menjadi pencapaian yang besar bagi developer Respawn Entertainment. Saat ini, kesuksesan tersebut berhasil membuahkan sekuel yang baru saja diumumkan berjudul Star Wars Jedi : Survivor. Game tersebut nantinya akan melanjutkan kisah dari salah satu ksatria Jedi terfavorit para fans yaitu Cal Kestis.

Tidak hanya sekedar pengumuman, melainkan ditampilkan juga berbagai cuplikan cinematic trailer sekaligus pengumuman terkait jadwal perilisa game baru tersebut.

Dinaungi oleh Electronic Arts, Respawn Entertainment kembali sebagai developer dalam sekuel game yang pastinya telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar franchise besutan George Lucas tersebut.

Sebagai informasi, Star Wars Jedi: Survivor ini pertama kali diumumkan melalui acara Star Wars Celebration yang baru saja diselenggarakan. Melalui pengumuman tersebut, game dipastikan akan dirilis pada tahun 2023 mendatang untuk PC, Playstation 5 dan juga Xbox Series X/S.

Sampai saat ini, belum dapat dipastikan apakah game tersebut nantinya juga akan rilis untuk platform PlayStation 4 dan Xbox One. Akan tetapi, mengingat banyak developer yang kini telah mulai meninggalkan konsol lawas, sehingga kemungkinan game hanya akan rilis secara eksklusif di platform Next-Gen.

Baca Juga : Kabar Baik Pecinta Anime, Manga Hunter X Hunter Kembali Setelah Hiatus 3 Tahun

Sama seperti game sebelumnya, game Star Wars Jedi: Survivor kembali dikembangkan oleh Respawn Entertainment atau yang juga dikenal sebagai developer dari Apex Legends dan seri Titanfall.

Pengembangan game Star Wars Jedi: Survivor ini juga dikepalai oleh Stig Asmussen yang merupakan Respawn Entertainment Director.

Dalam acara Press Release, Stig Asmussen menyampaikan bahwa dengan hadirnya game ini menjadi hasil kerja sama dengan LucasFilm agar dapat meneruskan kesuksesan game sebelumnya yaitu Fallen Order.

Selain itu, Stig juga melanjutkan bahwa pengembangan game tersebut memanfaatkan teknologi termutakhir agar dapat memberikan sistem gameplay yang lebih dinamis dan sajian cerita yang lebih luas melalui kisah sang karakter utama yakni Cal Kestis.

Mengisahkan latar 5 tahun usai game pertamanya, Cal Kestis merupakan salah satu Jedi yang tersisa di seluruh galaksi akan kembali beraksi dan berusaha bertahan dari ancaman Empire dan ditemani oleh BD-1 yang menjadi rekannya. Bahkan Cal juga akan didampingi oleh berbagai karakter unik lainnya di sepanjang petualangannya. 

Melalui sistem combat yang lebih inovatif dan dinamis, Cal diharuskan untuk dapat mengembangkan kemampuannya melalui kekuatan Force.

Nantikan kelanjutan kisahnya dalam Star Wars Jedi: Survivor di tahun 2023 mendatang. (Salam, may the force be with you)