Siap-Siap! Game Horizon Forbidden West Akan Dirilis Di PS5 Dengan Size 96GB

Horizon Forbidden West akan dirilis di platform PS5 diperkirakan akan memakan hingga 85 – 96 GB. Simak informasi lengkapnya!

Siap-Siap! Game Horizon Forbidden West Akan Dirilis Di PS5 Dengan Size 96GB
Horizon Forbidden West Akan Dirilis Dengan Ukuran Yang Besar. Gambar: Dok. Sony

BaperaNews - Dengan banyaknya perkembangan teknologi yang semakin canggih dan ilustrasi tampilan game semakin real membuat ukuran game menjadi semakin besar. Dari yang dulu hanya ada di sekitaran 32 kb kini bisa mendekati 80 – 100 GB untuk rata-rata game triple A.

Perlu diketahui sebelumnya, Game triple A merupakan klasifikasi pada video game dengan budget produksi dan distribusi yang sangat besar

Salah satu game triple A yang mempunyai ukuran besar adalah Horizon Forbidden West yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Guerrilla nantinya akan membuka fase preloaded untuk Horizon Forbidden West yang jadwalnya dimulai tanggal 11 Februari dan diluncurkan pada tanggal 18 Februari 2022.

Horizon Forbidden West  yang akan dirilis ini merupakan salah satu game besutan Guerrilla yang dinantikan oleh para gamer di tahun 2022. Sebagai sebuah game action adventure yang menampilkan dunia terbuka yang luas, game ini tentu saja akan menghabiskan banyak storage yang pemain miliki.

Dikutip dari Playstation Game Size, ukuran dari Horizon Forbidden West yang akan dirilis di platform PS5 akan memakan hingga 85 – 96 GB tergantung dengan region. Yang mana untuk pemain region Amerika Serikat Horizon Forbidden West berukuran 85,913 GB sedangkan untuk pemain region Eropa Horizon Forbidden West menjadi lebih besar yaitu 96,350 GB dan semua ukuran ini belum termasuk day one patch sehingga ada kemungkinan bisa lebih besar lagi. Jadi setidaknya untuk pemain yang akan berniat untuk memainkan Horizon Forbidden West harus menyiapkan space sekitar 100 GB.

Besarnya ukuran game Horizon Forbidden West ini kemungkinan karena makin luasnya dunia yang akan dijelajahi dalam game tersebut nantinya bisa dari darat hingga lautan, makin bervariasi jumlah musuh yang dilawan, sampai grafis yang akan meningkat dari pendahulunya yaitu Horizon Zero Dawn. Dari banyaknya perkembangan dan pembaharuan membuat Horizon Forbidden West hampir menaikan size 2x lipat dari Zero Dawn yang hanya memiliki size 40 – 50+ GB (tanpa Frozen Wilds).

Seperti yang diketahui, Horizon Forbidden West yang akan dirilis merupakan lanjutan dari game Horizon Zero Dawn. Pada game ini, pemain akan kembali melanjutkan petualangan Aloy dalam menjelajahi dunia paska berlangsungnya peristiwa apocalypse. Aloy tidak lagi berpetualang di wilayah yang penuh salju namun akan berpetualang di alam dengan iklim tropis. Dan robot monster yang merupakan lawan Aloy akan berubah menjadi bentuk hewan seperti gajah, alligator, hingga dinosaurus.

Baca Juga: Garena Resmi Umumkan Kolaborasi Dengan Assassin's Creed, Diluncurkan Maret 2022