Marc Marquez Beri Sinyal Bahaya Di MotoGP Amerika

Usai dinyatakan pulih dari diplopia, Marc Marquez menampilkan aksi heroik di MotoGP Amerika 2022 pekan lalu!

Marc Marquez Beri Sinyal Bahaya Di MotoGP Amerika
Marc Marquez Beri Sinyal Bahaya Di MotoGP Amerika. Gambar: Instagram/ @marcmarquez93

BaperaNews - MotoGP Amerika 2022 pekan lalu menampilkan aksi heroik dari Marc Marquez, meski ia baru pulih dari diplopia, tidak menghalanginya untuk balapan dan memberikan yang terbaik, hal ini pun dianggap sebagai tanda bahaya bagi para lawan yang ingin bersaing di musim ini.

Marc Marquez start dari posisi 9 dan sempat berada di posisi paling belakang, namun kemudian ia bisa menyusul dan menyalip hingga finish di posisi enam, penampilannya yang apik memunculkan kembali rasa percaya dirinya, baik secara pribadi maupun di tim.

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyatakan Marc Marquez punya peluang besar untuk jadi juara setelah absen di MotoGP Mandalika dan MotoGP Argentina. Kepercayaan diri tersebut menjadi alarm untuk para rival yang sudah dua tahun ini tidak bersaing secara penuh dengan Marc Marquez.

“Persaingan juara dunia masih sangat terbuka karena Marc Marquez hanya beda 40 poin dari pemimpin klasemen, meski ia sudah absen dalam dua balapan dan kita melihat musim yang terpanjang di sepanjang sejarah” ujar Puig.

Baca juga: Efek Pratama Arhan, Tokyo Verdy Perkenalkan Budaya Indonesia Di Jepang

Maka dengan 21 agenda balap di musim ini, MotoGP 2022 adalah tahun tersibuk untuk pembalap dan timnya, “Masih ada lebih dari 300 poin yang bisa diambil dan banyak hal yang akan terjadi, kami akan berjuang sebagaimana tim lainnya dan pembalap kami akan memiliki mental yang sama yakni berusaha untuk menang” lanjutnya.

Puig mengaku sederet masalah sebenarnya masih mengganggu Repsol Honda di musim ini namun sama sekali tidak mengubah semangat tim untuk bisa Berjaya. “Kami punya banyak masalah di awal musim ini, tapi Pol Espargaro hanya tertinggal 38 poin saja dari pemimpin klasemen, sedangkan Bastianini dan Marc Marquez hanya tertinggal 40 poin, sebab itu kami tetap berpikir positif dan kami akan berusaha untuk mengejar” tutupnya.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Portugal pada 24 April 2022, Anda bisa menyaksikan siaran langsungnya di Trans7 sesuai jadwal yang akan dirilis menjelang balapan diadakan mendatang. Anda juga bisa menyaksikan persiapan rider favorit Anda di akun resmi MotoGP atau di akun media sosial masing-masing rider untuk tetap bisa mengetahui kabar terbaru dan segala kegiatan mereka di musim ini.

Baca Juga: Hasil MotoGP Amerika, Enea Bastianini Menang, Marquez Blunder