Rusia Ogah Finlandia Dan Swedia Ke NATO Hingga Kim Jong Un Hancurkan Hotel

Kabar internasional terkini hadir dari Rusia yang mengancam akan bertindak jika Swedia dan Finlandia nekat gabung NATO hingga Kim Jong Un yang perintahkan hancurkan hotel Korsel!

Rusia Ogah Finlandia Dan Swedia Ke NATO Hingga Kim Jong Un Hancurkan Hotel
Kim Jong Un. Gambar: AFP FOTO / Dok. KCNA

BaperaNews - Sejumlah kabar internasional paling populer hari ini kami sajikan untuk Anda, mulai dari Rusia yang mengancam akan bertindak jika Swedia dan Finlandia nekat gabung NATO, Kim Jong Un yang perintahkan hancurkan hotel Korsel, Filipina dilanda badai dan tanah longsor, serta Malaysia yang klarifikasi tentang reog Ponorogo.

Berikut kami sajikan secara ringkas dan jelas.

  1.       Rusia akan ambil tindakan jika Finlandia Swedia gabung NATO

Jubir kantor Kepresidenan Rusia, Dmytri Peskov menyatakan Rusia harus menyeimbangkan situasi dengan tindakannya jika Finlandia dan Swedia nekat gabung ke NATO. “Jika kedua Negara tersebut gabung ke NATO, kami harus buat pertahanan di sayap barat lebih canggih dan memastikan keamanan Negara” ujarnya. Hal ini disampaikan setelah muncul kabar bahwa Finlandia dan Swedia akan gabung NATO mulai akhir Mei 2022 ini.

  1.       Kim Jong Un perintahkan hotel milik Korsel dihancurkan

Hotel milik Korea Selatan (Korsel) yang ada di wilayah Korea Utara diminta untuk dihancurkan oleh Kim Jong Un, Pemimpin Korea Utara, hal ini dilakukan karena Kim menilai hotel tersebut buruk fasilitasnya.

Baca Juga: Rusia Lenyapkan Peluncur S-300 Yang Dipasok Eropa Di Ukraina

Jubir Kementrian Korut, Cha Deok Cheol, mengaku belum jelas Korut akan menghancurkan fasilitas lain milik Korsel di situs ini atau tidak, proses penghancuran Hotel Haegumgang itu sendiri sudah mulai dilakukan meski Pyongyang diminta untuk menghentikan penghancuran symbol unilateral tersebut.

  1.       Bencana badai dan tanah longsor melanda Filipina

Setidaknya 42 orang dilaporkan tewas setelah badai megi dengan kecepatan angin hingga 80 km/jam serta tanah longsor terjadi di Provinsi Leyte Filipina pada hari Minggu 10 April 2022. Dalam foto yang dirilis media berwenang setempat, Nampak tim penyelamat berusaha mengevakuasi warga di daerah longsor dan mengarungi rumah-rumah yang sudah terendam, sebelumnya pada akhir tahun 2021 lalu Filipina juga dilanda angin topan hingga menyebabkan 388 warga tewas.

  1.       Malaysia sebut tentang Reog Ponorogo

Baru-baru viral di media sosial tentang rumor Malaysia mendaftarkan budaya Indonesia Reog Ponorogo ke situs Unesco untuk diakui sebagai budaya milik negaranya, namun rumor tersebut dengan tegas dibantah oleh Malaysia.

“Saya sudah diskusi dengan pusat tentang hal ini, berdasarkan informasi awal, Malaysia belum ajukan Reog Ponorogo ke Unesco sebagai budaya milik kami” ujar Wakil Dubes Malaysia, Adlan Mohd di Jakarta.

Baca Juga: Top 3 Dunia, Bahasa Melayu Gagal Satukan Ras Di Malaysia Hingga Rusia Siap Rebut Ukraina