Kapal Titanic II Siap Berlayar Tahun Ini, Dibuat Persis Seperti Kapal Aslinya!

Perusahaan pertambangan dari Australia, Clive Palmer membuat kapal Titanic II dengan model sama persis dengan Titanic yang asli dan dengan rute perjalanan yang sama!

Kapal Titanic II Siap Berlayar Tahun Ini, Dibuat Persis Seperti Kapal Aslinya!
Kapal Titanic II Akan Hadir Dan Berlayar. Gambar : dailystar.co.uk

BaperaNews - Perusahaan pertambangan dari Australia, Clive Palmer membuat kapal pesiar dengan bentuk dan ukuran persis kapal Titanic. Kapal mewah tersebut diberi nama Blue Star Line atau Titanic II. Kapal akan meluncur dalam waktu dekat.

Titanic, kapal mewah yang sebelumnya berlayar pada tahun 1912 dengan rute Southampton Inggris ke New York City Amerika Serikat. Titanic ialah kapal terbesar, tercanggih, dan terbaik di masa itu yang disebut-sebut tidak akan bisa tenggelam.

Namun naasnya, Titanic tenggelam pada perjalanan pertamanya, karena menabrak gunung es, membuat 1.514 penumpang dan awak kapal di dalamnya meninggal dunia. Titanic selalu dikenang bahkan dibuat filmnya dengan bumbu kisah cinta.

Kini, Titanic hadir kembali dengan kemegahan yang sama dalam versi terbarunya. Proyek Titanic II ini sudah dimulai sejak tahun 2013 usai Blue Star Line mendapat ijin dari White Star Line (perusahaan yang membuat Titanic asli). Ijin didapatkan pada tahun 2012, karena masalah dana, peluncuran terus tertunda.

Titanic II, meski sebuah replika, tetap saja akan menghadirkan kesan tersendiri baik bagi pembuat maupun penumpangnya. Titanic II telah melewati pengujian gelombang pada tahun 2018 dan diperkirakan tahun 2022 ini akan benar-benar diluncurkan.

Baca Juga : Kereta Cepat Jakarta-Bandung Bakal Beroperasi Juni 2023 Mendatang!

Kapal Titanic II dari isi dan mesinnya telah mengembangkan sejumlah fitur dan fasilitas modern seperti teknologi navigasi terkini dan lebih banyak fitur keselamatan, untuk menghindari tragedi yang sama dengan kapal aslinya.

Pada tragedi yang terjadi di kapal Titanic asli, belum disiapkan alat penyelamatan penumpang yang cukup serta belum ada teknologi canggih seperti masa sekarang dalam hal keselamatan. Tentunya salah satu hal yang paling diperbaiki ialah dalam sistem keselamatan tersebut, untuk menghadirkan perjalanan yang aman dan terjamin.

Fitur dan teknologi terbaru yang disiapkan tidak mengubah niat awal dibentuknya kapal ini, dari segi interior maupun tata letak, akan persis dengan kapal aslinya. Termasuk yang menonjol ialah restoran, ruang makan, jenis kelas atau kamar penumpang, semuanya sama seperti Titanic asli.

Begitu juga dengan jumlah penumpangnya, Titanic II akan membawa 2.400 penumpang dengan 900 awak. Titanic II dibuat sebagai penghormatan kepada pendulunya, Titanic II akan melintasi rute yang sama persis dengan Titanic asli yaitu dari Southampton ke New York City.

Tertarik membeli tiketnya?

Baca Juga : Jadwal Fenomena Langit Bulan September, Jupiter Bersinar Terang. Catat Tanggalnya!