Jokowi Buka Sayembara Pemilihan Logo IKN, Berhadiah Motor Listrik!

Jokowi membuka sayembara pemilihan logo IKN, 10 pemenang yang berhasil terpilih akan mendapatkan hadiah 1 unit motor listrik.

Jokowi Buka Sayembara Pemilihan Logo IKN, Berhadiah Motor Listrik!
Sayembara Pemilihan Logo IKN. Gambar : Instagram.com/@nyoman_nuarta

BaperaNews - Ikuti sayembara pemilihan logo IKN, hadiahnya 10 unit motor listrik! Pemerintah saat ini menggelar lomba pemilihan logo Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sayembara pemilihan logo IKN digelar terbuka agar masyarakat bisa terlibat langsung dalam proses pindahnya ibu kota Indonesia ini dari Jakarta ke Nusantara, Kalimantan Timur.

Dari 500an desainer yang berminat, terpilih 10 desainer yang jadi finalis logo IKN. 10 karya logo IKN tersebut diajukan ke Otorita IKN Nusantara dan Presiden Jokowi untuk disaring lagi menjadi 5 logo.

Dari 5 logo IKN itulah masyarakat diajak untuk ikut berpartisipasi memilih logo mana yang paling bagus, yang terbaik untuk IKN Nusantara.

“Setelah diumumkan secara terbuka, masyarakat dilibatkan untuk memilih desain logonya, mana yang terbaik. Logo dengan jumlah pemilih paling banyak akan ditetapkan jadi logo resmi IKN Nusantara” tutur Kepala Otorita IKN Bambang Susantono pada Selasa (4/4) di Jakarta.

Cara Memilih Logo IKN Nusantara

Anda dan semua masyarakat bisa terlibat dalam sayembara pemilihan logo IKN Nusantara, caranya pilih secara online di www.ikn.go.id.

Sayembara pemilihan logo IKN dibuka mulai 4 April – 20 Mei 2023. Logo IKN yang terpilih akan diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi di akhir Mei 2023 langsung di IKN Nusantara.

Desainer yang terpilih logonya mendapat hadian uang tunai Rp 185 juta. Bagi 10 pemilih yang beruntung, masyarakat yang ikut berpartisipasi memilih juga ada hadiahnya, mendapat motor listrik gratis dengan tanda tangan Presiden Jokowi!

Baca Juga : Jokowi Prediksi IKN Selesai Dalam 10-15 Tahun

Daftar 5 Desainer Logo yang Bisa Dipilih

sayembara logo ikn ibukota

Berikut daftar nama desainer dengan karya 5 logo terbaik pilihan Presiden Jokowi dan Badan Otorita IKN yang bisa dipilih masyarakat :

  1. Agra Satria

Berupa dormasi modular, menggambarkan Indonesia yang berisi kepulauan, logo terinspirasi dari ragam hias pohon hayat yang jadi dasar IKN Nusantara.

  1. Aulia Akbar

Mirip simbol pohon, bermakna sumber kehidupan dan kekayaan hayati melimpah yang diharapkan bisa menjadi bentuk perayaan peradaban baru Indonesia.

  1. Dimas Fakhruddin

Secara tampilan berupa bentuk sirkular yang bermakna pergerakan kolektif masyarakat, berpusat di simbol pancasila yang menjadi pondasi utama pembangunan IKN Nusantara.

  1. Ismiaji Cahyono

Berupa tulisan Nusantara dengan  hiasan etnik, bermakna kearifan kampung, rumpun keluarga yang tumbuh dalam keterhubungan. Kombinasi warna di dalamnya melambangkan kemaritiman, agrarian, kreasi inovasi, dan intelektualitas.

  1. Wildan Ilham

Juga berupa tulisan nusantara dengan hiasan etnik, bermakna beragam budaya yang hidup berdampingan dengan baik dan terbuka pada inovasi dunia.

Yuk ikuti sayembara pemilihan logo IKN, pilih logo yang terbaik menurut Anda,kamu bisa vote dengan masuk ke website https://www.ikn.go.id/pilihlogonusantara atau klik disini

Semoga Kamu Jadi salah satu yang beruntung mendapat motor listrik gratis ya!

Baca Juga : Pekerja Asing di IKN Boleh Bekerja Selama 10 Tahun