Intip Jumlah Kekayaan Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, yang Jadi Tersangka Korupsi Timah

Kasus korupsi timah yang melibatkan Harvey Moeis mengungkap jumlah kekayaan dan kontribusinya dalam industri pertambangan dan batu bara. Simak selengkapnya di sini!

Intip Jumlah Kekayaan Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, yang Jadi Tersangka Korupsi Timah
Intip Jumlah Kekayaan Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, yang Jadi Tersangka Korupsi PT Timah. Gambar : Instagram/@sandradewi88

BaperaNews - Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, baru-baru ini menjadi sorotan publik setelah Kejaksaan Agung menetapkannya sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi PT Timah Tbk. (TINS) yang berlangsung selama periode 2015-2022.

Penetapan status tersangka tersebut didasarkan pada dua bukti kuat yang dikumpulkan penyidik, yang kemudian mengarah pada keputusan untuk menahan Harvey Moeis di Rumah Tahanan Negara Salemba, Kejari Jakarta Selatan, mulai 27 Maret 2024 hingga 15 April 2024.

Kasus ini menarik perhatian tidak hanya karena melibatkan suami dari publik figur, Sandra Dewi, tetapi juga karena mengungkap kekayaan yang dimiliki oleh Harvey Moeis, yang telah lama dikenal sebagai pengusaha sukses di sektor pertambangan.

Sebagai individu yang bergerak dalam industri pertambangan, Harvey Moeis diketahui memiliki berbagai sumber kekayaan.

Berasal dari keluarga konglomerat, Harvey tidak hanya aktif dalam bisnis batu bara melalui perusahaannya di Bangka Belitung, namun juga memiliki saham signifikan di perusahaan batu bara lainnya, PT ABM Investama Tbk. (ABMM), dengan nilai investasi sebesar US$185,6 juta atau Rp1,2 triliun, yang menunjukkan besaran kepemilikan sekitar 18,17 persen. Ini menegaskan posisinya tidak hanya sebagai pengusaha batubara, tetapi sebagai pemain kunci dalam bisnis timah di Indonesia.

Selain kegiatan bisnis pertambangannya, kekayaan Harvey juga bertambah dari perannya sebagai brand ambassador (BA).

Baca Juga: Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Korupsi PT Timah

Pada akhir tahun 2021, Harvey Moeis dan anaknya, Raphael Moeis, terpilih menjadi duta untuk Ferrari Roma, sebuah peran yang biasanya diisi oleh figur-figur penting di berbagai negara.

Video promosi yang menampilkan Harvey bersama dengan musisi terkenal seperti Adam Levine dan Behati Prinsloo menunjukkan pengakuan internasional terhadap statusnya sebagai pengusaha dan publik figur.

Harvey Moeis juga tercatat memiliki gaya hidup mewah, terlihat dari kepemilikan mobil mewah dan jet pribadi yang dipersembahkan untuk anak pertamanya, Raphael.

Walaupun dia dan keluarganya jarang membagikan momen pribadi di media sosial, kehidupan mewah mereka sesekali terlihat melalui postingan di akun Instagram sang anak, @raphaelmoeis, atau istrinya, Sandra Dewi.

Penetapan status tersangka terhadap Harvey Moeis dalam kasus korupsi timah oleh Kejaksaan Agung menambah daftar panjang isu hukum yang melibatkan tokoh-tokoh publik dan pengusaha di Indonesia.

Meskipun demikian, hal ini juga membuka lebih banyak diskusi mengenai sumber kekayaan para tokoh ini, yang sering kali melibatkan berbagai sektor bisnis dan peran dalam masyarakat.

Baca Juga: Ditahan Kejagung Crazy Rich PIK Helena Lim Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah