G-Dragon Resmi Pisah dari YG Entertainment, Masuk Agensi Galaxy Corporation

G-Dragon dari grup BIGBANG secara resmi berpisah dengan agensi YG Entertainment dan masuk ke dalam agensi Galaxy Corporation.

G-Dragon Resmi Pisah dari YG Entertainment, Masuk Agensi Galaxy Corporation
G-Dragon Resmi Pisah dari YG Entertainment. Gambar : Kolase Instagram/@xxxibgdrgn

BaperaNews - G-Dragon dari grup BIGBANG secara resmi bergabung dengan Galaxy Corporation sebagai agensi barunya, menyusul kepergiannya dari YG Entertainment.

Pengumuman ini disampaikan oleh perwakilan Galaxy Corporation dalam sebuah konferensi pers pada Kamis (21/12). 

"Ada beberapa pertanyaan tentang masa depan G-Dragon, terutama hubungannya dengan perusahaan kami, setelah penyelidikannya selesai. Itulah mengapa kami membagikan ini kepada kalian pada hari ini," ungkap perwakilan Galaxy Corporation.

Lebih lanjut, perwakilan agensi menegaskan bahwa Galaxy Corporation menjadi tempat di mana Kwon Ji-yong, nama asli G-Dragon, dapat mengatur ulang situasinya dan kembali ke publik sebagai seorang artis.

Galaxy Corporation meminta dukungan dari penggemar agar G-Dragon dapat melanjutkan perjalanan di industri musik K-pop.

"Mohon dorongan dan dukungan kepada Galaxy Corporation dan G-Dragon agar kami dapat menjalani perjalanan yang baik bersama-sama di masa depan," lanjut perwakilan agensi.

Baca Juga : G-Dragon Tersandung Kasus Narkoba Gegara Kwon Ji Yong, YG: Bukan Artis Kami

Galaxy Corporation memberikan peringatan serius kepada para pembuat unggahan bernada kebencian terhadap G-Dragon.

Mereka memberikan batas waktu hingga 28 Desember 2023 untuk menghapus atau mengedit unggahan tersebut agar menghindari tindakan hukum tanpa keringanan.

Kabar mengenai bergabungnya G-Dragon BIGBANG dengan Galaxy Corporation datang sehari setelah ia resmi berpisah dengan YG Entertainment.

G-Dragon dan YG Entertainment memutuskan untuk berpisah beberapa bulan setelah kontrak eksklusifnya dengan agensi lamanya berakhir pada Juli 2023.

Meski begitu, YG Entertainment memberikan keterangan gamblang mengenai perpisahan tersebut.

"G-Dragon merupakan representatif agensi kami, dan sebuah kebanggaan bisa sekian lama bersama dengannya sejak debut dalam BIGBANG pada 2006," tulis YG Entertainment pada Rabu (20/12).

"Kami dengan tulus mendoakan awal baru yang sukses bagi G-Dragon dan meminta fan memberikan dukungan dan cinta untuknya," tambah perwakilan YG Entertainment.

Galaxy Corporation, yang dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi reality show Physical: 100 di Netflix, sepertinya telah menarik perhatian G-Dragon. Sebelumnya, sudah beredar rumor bahwa agensi tersebut akan menjalin kontrak dengan G-Dragon.

Baca Juga : Daesung BIGBANG Bakal Comeback Solo, Catat Tanggalnya!