Pengakuan Sopir Truk yang Menyebabkan Kecelakaan di Gerbang Tol Halim: Saya Beli Semua Mobil Itu

Video pengakuan sopir truk, MI, viral di media sosial setelah kecelakaan beruntun di Tol Halim. Simak selengkapnya di sini!

Pengakuan Sopir Truk yang Menyebabkan Kecelakaan di Gerbang Tol Halim: Saya Beli Semua Mobil Itu
Pengakuan Sopir Truk yang Menyebabkan Kecelakaan di Gerbang Tol Halim: Saya Beli Semua Mobil Itu. Gambar : X/razkairawan

BaperaNews - Sebuah kecelakaan beruntun yang melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, pada hari Rabu, (27/3). Kecelakaan ini menarik perhatian publik, khususnya setelah pengakuan sopir truk, MI (18), yang menjadi sorotan.

Sopir tersebut mengakui bahwa kecepatan tinggi yang tidak bisa dikendalikan menjadi penyebab utama kecelakaan.

"Saya melaju kencang jadi nggak bisa direm, rem berfungsi," ujar MI dalam sebuah video yang viral di media sosial. Kecelakaan beruntun gerbang tol Halim ini tidak menelan korban jiwa, namun empat orang dilarikan ke rumah sakit akibat sesak.

Menurut pengakuan sopir truk, masalah bermula saat tali gas truknya dicopot oleh seseorang saat berada di pom bensin. Meski berhasil memasangnya kembali, kendali atas gas tidak berfungsi dengan baik.

"Saya di pom bensin dikerjain sama orang, tali gas dicopot sama orang lain. Begitu saya pasang lagi, nggak bisa nganggkat gasnya," ungkap MI.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Mobil Terjungkal Tutupi Pintu Tol

Sebelum kejadian kecelakaan beruntun Gerbang Tol Halim, MI juga mengakui telah menyerempet sebuah mobil di tol, yang kemudian dia sengaja tabrak karena perasaan jengkel.

MI menegaskan kesediaannya untuk bertanggung jawab atas kecelakaan beruntun yang terjadi. Dia bahkan berani mengatakan akan membeli semua mobil yang rusak akibat kecelakaan ini.

"Saya berani bertanggung jawab, saya beli semua mobil itu," tegasnya.

Kepolisian telah mengamankan MI untuk pemeriksaan lebih lanjut, termasuk melakukan tes urine. Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Metro Jaya, Kompol Hasby Ristama, mengungkapkan bahwa penyebab kecelakaan adalah karena sopir yang tidak memiliki SIM mengemudikan kendaraan secara ugal-ugalan.

Pengakuan sopir truk ini menjadi titik terang atas penyebab kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim. Kecelakaan ini mengingatkan akan pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas dan pengendalian kecepatan kendaraan untuk menghindari kejadian serupa di masa depan.

Baca Juga: Terungkap CCTV Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Sebelumnya Truk Diduga Sempat Tabrak 2 Mobil