Hari Ini! PDIP Akan Umumkan Cawapres Ganjar Pranowo

PDIP akan mengumumkan bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo hari ini. Baca selengkapnya di sini!

Hari Ini! PDIP Akan Umumkan Cawapres Ganjar Pranowo
Hari Ini! PDIP Akan Umumkan Cawapres Ganjar Pranowo. Gambar : Instagram/@ganjar_pranowo

BaperaNews - PDI Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 hari ini, Rabu (18/10). Pengumuman tersebut akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, pada pukul 10.00 WIB di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat.

Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal PDIP, mengonfirmasi informasi tersebut usai pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa malam (17/10).

"Pada akhirnya Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan DPP PDI Perjuangan berkoordinasi dengan TPN GP, sehingga pengumuman cawapres Ganjar Pranowo akan dilaksanakan," jelas Hasto.

Benny Rhamdani, Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, memberikan sedikit bocoran mengenai sosok cawapres Ganjar dengan mengatakan bahwa sosok tersebut memiliki inisial 'M'.

Ia pun memberikan spekulasi beberapa nama yang mungkin masuk dalam bursa, diantaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ridwan Kamil, dan Sandiaga Uno.

Baca Juga: Cawapres Ganjar Pranowo Sudah Mengerucut ke Satu Nama

"Benar, inisial M. Bisa saja Mahfud MD, Mas Ridwan Kamil, Mbak Khofifah, atau Mas Sandiaga Uno," ujar Benny kepada CNNIndonesia.com.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy atau yang akrab disapa Romy, menambahkan bahwa sosok cawapres Ganjar merupakan figur yang memiliki integritas dan berpengalaman panjang di ranah publik.

"Pengalamannya yang lengkap berada di seluruh kamar trias politika, serta rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi, akan sangat membantu Mas Ganjar untuk mewujudkan Indonesia hebat pada saatnya," tutur Romy, Selasa (17/10).

Pilpres 2024 semakin dekat dan partai-partai mulai mempersiapkan strategi mereka. PDIP, sebagai salah satu partai besar di tanah air, tentunya memiliki peran besar dalam kontestasi politik ini. Keputusan mengenai siapa yang akan mendampingi Ganjar Pranowo sebagai cawapres tentu sangat dinantikan publik.

Dengan informasi yang telah beredar, masyarakat tentunya bertanya-tanya dan menantikan siapa sosok dengan inisial 'M' yang akan diumumkan sebagai cawapres Ganjar Pranowo hari ini. Namun, apapun keputusannya, diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi Indonesia ke depannya.

Baca Juga: Duet Prabowo-Airlangga Menguat, Usai Megawati Pastikan Tolak Ganjar Bersanding