Guru di Palembang Mempermalukan Murid yang Tidak Berinfaq

Viral sebuah video di media sosial memperlihatkan seorang guru yang diduga mempermalukan muridnya karena tidak memberikan infaq di sekolah.

Guru di Palembang Mempermalukan Murid yang Tidak Berinfaq
Guru di Palembang Mempermalukan Murid yang Tidak Berinfaq. Gambar : Tangkapan Layar Tiktok/@prabumulihngehitsnew

BaperaNews - Sebuah video menunjukkan seorang guru diduga mempermalukan siswanya yang tidak memberikan infaq di sekolah.

Dalam video yang beredar pada Senin (15/1), oknum guru tersebut terlihat mendorong siswanya untuk memberikan infaq sambil mengancam dan menciptakan situasi memalukan di depan teman-temannya.

"Ayo, ayo, yang infaqnya masukkan disitu, ketahuan yang tidak berinfaq, malu yang tidak berinfaq," ucap oknum guru tersebut dalam video yang menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Tidak hanya itu, sang guru bahkan menyebut bahwa dirinya sengaja merekam video tersebut agar orang tua siswa dapat mengetahui apakah anak-anak mereka memberikan infaq atau tidak.

Baca Juga : Waduh! Guru SMK di Jateng Ikut Pesta Miras Bareng Murid

"Awaslah kalo nanti kamu ketahuan jajan ya, berinfaq 500 atau 1000 tidak mau," tambahnya dengan nada mengancam.

Seorang orang tua siswa meminta agar video ini disebarluaskan agar orang tua lainnya mengetahui tindakan guru permalukan murid tersebut.

"Nah min kejadian di SD Prabumulih Timur, apo pantas seorang oknum guru kelas ngomong cak itu sampai anak muridnya berlari malu dengan niat sadar dan di sengajo nak malukan murid samo uwong tuonyo," tulis pesan orang tua tersebut.

Hingga saat ini, Kepala Dinas Pendidikan Pemkot Prabumulih, Ridwan, belum memberikan tanggapan terkait video guru permalukan murid tersebut.

Baca Juga : Viral! Guru di Sumbawa Pukuli Siswa yang Tak Mau Salat