Bakal Rilis iOS Baru, Apple Umumkan Jadwal WWDC 2024

Simak selengkapnya di sini!Jangan lewatkan WWDC 2024 pada 10 Juni, acara tahunan Apple yang akan memperkenalkan inovasi terbaru untuk iOS, macOS, dan lebih banyak lagi. Simak selengkapnya di sini!

Bakal Rilis iOS Baru, Apple Umumkan Jadwal WWDC 2024
Bakal Rilis iOS Baru, Apple Umumkan Jadwal WWDC 2024. Gambar : Dok. gigazine

BaperaNews - Apple telah mengumumkan jadwal pelaksanaan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 yang akan menjadi panggung bagi pengumuman berbagai fitur baru sistem operasi terkini besutannya.

Acara bergengsi ini dijadwalkan akan berlangsung pada 10 Juni mendatang, menyajikan platform bagi pengembang dari seluruh dunia untuk terlibat dalam perkembangan teknologi terbaru dari Apple.

Dalam pernyataan resminya, Susan Prescott, Vice President of Worldwide Developer Relations Apple, menyampaikan antusiasmenya terhadap WWDC24. Dia menjelaskan bahwa WWDC merupakan kesempatan bagi Apple untuk berbagi ide-ide baru serta menyediakan alat dan sumber daya inovatif bagi para pengembangnya.

Para pengembang dapat mengharapkan pengungkapan fitur baru dari beragam sistem operasi Apple, termasuk iOS, iPadOS, macOS, watchOS, tvOS, dan visionOS versi terbaru. Acara ini juga akan menyoroti berbagai alat, kerangka kerja, dan fitur baru yang dirancang untuk membantu pengembang meningkatkan kualitas aplikasi dan permainan yang mereka ciptakan.

Meskipun WWDC24 akan diadakan secara daring, Apple juga merencanakan pengalaman langsung di Apple Park bagi sejumlah pengembang dan pelajar terpilih.

Baca Juga: Apple Sedang Uji Pencil untuk Headset Vision Pro

Mereka yang beruntung dapat menonton keynote, bertemu dengan anggota tim Apple, dan mengikuti kegiatan khusus. Namun, karena tempat terbatas, pengembang diminta untuk segera mengajukan permohonan lewat situs resmi Apple.

Sebagai bagian dari acara tahunan ini, Apple juga akan menggelar kontes Swift Student Challenge. Sebanyak 50 pemenang dari seluruh dunia akan mendapatkan kesempatan langka untuk menghadiri WWDC 2024 di Apple Park.

Mereka akan berkesempatan berinteraksi langsung dengan para inovator di Apple serta belajar lebih dalam tentang pengembangan aplikasi dan teknologi terbaru.

Seluruh sesi WWDC 2024 akan tersedia secara daring melalui aplikasi dan situs Apple Developer, serta saluran YouTube. Dengan demikian, pengembang dari seluruh penjuru dunia dapat mengakses acara ini dengan mudah dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Apple.

Baca Juga: Wow! Kartu Nama dengan Tanda Tangan Bos Apple Steve Jobs Laku Rp2,8 Miliar