Begini Cara Intip Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Diketahui!

Ada beberapa cara untuk intip WhatsApp Story orang lain secara diam - diam tanpa diketahui. Simak Caranya!

Begini Cara Intip Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Diketahui!
Cara intip status WhatsApp orang lain tanpa diketahui. Gambar : pixabay.com/Webster2703

BaperaNews - WhatsApp Story atau yang dikenal dengan istilah WhatsApp Status adalah sebuah fitur paling populer yang paling banyak digunakan oleh pengguna. Fitur tersebut diketahui pertama kali hadir di WhatsApp sejak tahun 2017 lalu.

Serupa dengan fitur konten Story lainnya, postingan WhatsApp Story dapat menghilang secara otomatis setelah 24 jam. Pengguna WhatsApp juga dapat melihat daftar berbagai orang yang melihat WhatsApp Story mereka.

Ada kabar baik dimana terdapat beberapa cara untuk mengintip WhatsApp Story orang lain secara diam - diam tanpa diketahui. Jadi kalian tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengetahui WhatsApp Story yang dibuat mantan.

Berikut Beberapa Cara untuk Melihat WhatsApp Story Orang Lain Tanpa Diketahui :

1. Matikan Read receipts

Sebagai informasi, read receipts ini adalah tanda centang biru yang menjadi indikator jika pesan kalian di WhatsApp telah dibaca oleh penerimanya.

Apabila read receipts ini dimatikan maka centang biru akan berubah menjadi centang abu - abu dan orang lain tidak akan tahu apakah pesan yang mereka kirim telah kalian baca atau belum.

Baca Juga : Fitur Baru WA Di RI: Sudah Bisa Tampung 512 Anggota Hingga Kirim File 2 GB

Fitur read receipts ini ternyata tak hanya dapat dimatikan dan diaktifkan untuk chat saja, namun juga dapat berguna untuk WhatsApp Story dan Status WhatsApp. Apabila read receipts ini dimatikan, maka nama kalian tidak akan muncul di dalam daftar kontak yang melihat status WhatsApp milik orang lain.

Berikut Cara Mematikan Read Receipts :

  1. Buka aplikasi WhatsApp kemudian klik ikon menu tiga titik vertikal yang terletak di sudut kanan atas aplikasi.
  2. Kemudian pilih menu Settings > Account > Privacy
  3. Pada laman Privacy, pilih opsi Read Receipts
  4. Matikan fitur read receipts dengan mengklik tanda tersebut.

Akan tetapi ada satu hal yang perlu diingat jika kalian mematikan read receipts saat membuat status WhatsApp, maka kalian juga tidak dapat mengetahui siapa saja yang melihat status kalian karena daftarnya tidak tersedia.

2. Menggunakan Mode Incognito

Mode Incognito yang ada di browser juga memiliki manfaat tersembunyi, dimana dapat melihat status WhatsApp orang lain tanpa diketahui.

Adapun caranya yaitu cukup buka browser kalian di komputer atau laptop, kemudian buka WhatsApp Web dan login dalam mode Incognito.

3. Lihat dalam mode offline

Cara lainnya yang dapat digunakan di ponsel yakni melihat status WhatsApp dalam keadaan atau mode offline. Adapun caranya yaitu masuk ke tab Status pada aplikasi WhatsApp, kemudian matikan koneksi internet di ponsel atau kalian dapat mengaktifkan airplane mode, dan buka status orang lain.

Namun yang perlu diingat adalah setelah kalian kembali online dan terhubung dengan internet, maka nama kalian secara otomatis akan muncul di dalam daftar orang-orang yang melihat status WhatsApp.

Guna menghindari hal tersebut terjadi, kalian dapat menggunakan metode offline saat status WhatsApp itu sudah hampir menghilang.

Baca Juga : Fitur Privasi Terbaru WhatsApp, Diam - Diam Bisa Keluar Grup