Ameer Azzikra Putra Mendiang Ustadz Arifin Ilham Meninggal Usai Mengidap Sakit Infeksi Liver

Kabar duka datang dari keluarga Ustadz Arifin Ilham, Ameer Azzikra putra kedua dari alm ustadz arifin ilham meninggal dunia pada Senin dini hari (29/11/2021) pukul 1.45 wib. usai mengidap sakit infeksi liver yang dideritanya

Ameer Azzikra Putra Mendiang Ustadz Arifin Ilham Meninggal Usai Mengidap Sakit Infeksi Liver
Alvin Faiz dan Ameer Azzikra. Gambar : Instagram @alvin_411

BaperaNews - Kabar duka datang dari keluarga Ustaz Arifin Ilham. Putra kedua dari mendiang Ustadz Arifin dikabarkan meninggal dunia pada Senin (29/11/2021) pukul 1.45 wib. Adik dari Alvin Faiz itu berpulang usai melawan sakit infeksi liver yang dideritanya.

Hal ini dikabarkan oleh Alvin Faiz, putra pertama Ustadz Arifin Ilham.

“Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra @ameer_azzikra," tulis Alvin dalam laman akun instagramnya.

Alvin meminta agar segala kesalahan sang adik selama hidup dimaafkan.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan Amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, aamiin," sambung Alvin.

Dikabarkan pada sebelumnya, Minggu malam Alvin sempat menyampaikan bahwa kondisi sang adik sedang kritis. Melalui unggahan di Instagram, ia meminta doa untuk kesembuhan adiknya. Alvin juga terus menguatkan sang adik di waktu-waktu terakhir. 

"Khoir insyaAllah @ameer_azzikra adikku sayang sembuh insyaAllah bismillah mohon doanya ya kondisi Amer sedang kritis, sembuh insyaAllah ya mer, aamiin," tulis Alvin.

Ameer Azzikra yang merupakan putra kedua dari mendiang Ustaz Arifin Ilham lahir pada 21 Desember 2000. Pada tahun ini Ameer baru saja menikahi seorang wanita bernama Nadzira Shafa. Semasa hidup, Ameer sangat dekat dengan ibu dan mendiang ayahnya. Ameer juga kerap membagikan video dakwahnya melalui akun pribadi media sosial miliknya.

Sang istri, Nadzira Shafa pun dengan tegar menerima kenyataan ini. Ia mengaku bahagia telah dipertemukan oleh Sang Pencipta oleh Ameer Azzikra walaupun dengan waktu yang amat singkat.

Ungkapan tersebut juga diutarakan oleh Nadzira dalam unggahan stories Instagramnya. Ia mengunggah foto berdua dengan Ameer Azzikra saat sedang menikmati sunset di pinggir pantai.

"Allah lebih sayang abang ternyata.. selamat jalan muhammd ku..," ujar Nadzira Shafa, dilihat detikcom, Senin (29/11/2021).

"172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia..," sambungnya.

Nadzira Shafa bersyukur Ameer Azzikra telah memilihnya untuk menjadi sang istri. Meskipun hanya sebentar, namun ia sangat bahagia bisa mengenal suaminya tersebut.

Rencananya Ameer Azzikra pun akan dimakamkan di samping makan sang abi, Ustaz Arifin Ilham. Hal ini disampaikan oleh Alvin dalam instastorynya Alvin jika Ameer akan dimakamkan di Gunung Sindur, di samping makan sang abi.

"Insya Allah pagi ini akan dimakamkan di Ponpes Azzikra Gunung Sindur Bogor, di samping Abi," demikian tulis Alvin sambil memosting foto jenazah Ameer dipeluk seorang perempuan.