2 Orang Wanita Dilecehkan dan Diperkosa Secara Massal di India

Kejadian miris dua orang wanita di India diperkosa secara brutal di tempat umum membuat Perdana Menteri India, Narendra Modi marah.

2 Orang Wanita Dilecehkan dan Diperkosa Secara Massal di India
2 Orang wanita dilecehkan dan diperkosa secara massal di India. Gambar : Kreator BaperaNews Via Canva.com

BaperaNews - Kejadian miris terjadi di India. Dua orang wanita di India dilecehkan secara brutal dan menjadi sorotan, bahkan membuat Perdana Menteri India, Narendra Modi marah.

Dua wanita tersebut diarak dalam kondisi bugil atau tanpa busana kemudian dikerumuni massa di jalanan. Kedua wanita itu bahkan mendapat pelecehan dan pemerkosaan di tempat umum. Organ intim dan payudaranya diraba banyak pria juga diperkosa beramai-ramai. 

Kejadian wanita di India diperkosa di hadapan massa itu beredar dalam sebuah video. Kedua korban berjalan telanjang sambil diarak di Manipur.

Kedua korban mengalami pemerkosaan dan pelecehan terang-terangan oleh orang-orang yang mengerumuni mereka. Video direkam pada awal Mei 2023 namun baru viral di media sosial pada Rabu (19/7) waktu setempat.

Narendra Modi mengungkap kemarahannya pada kejadian wanita di India dilecehkan tersebut di sesi parlemen pada Kamis (20/7) pagi waktu setempat. Ia menyebut seluruh India dipermalukan oleh adanya tindak bejat pelecehan dan pemerkosaan tersebut.

Narendra Modi menegaskan hal ini adalah tindakan kriminal dimana semua pelaku di dalamnya wajib ditindak.

“Saya meyakinkan bangsa ini bahwa tidak ada orang bersalah yang diampuni. Tindakan harus diambil sesuai hukum. Apa yang terjadi pada putri-putri Manipur, hal ini tidak bisa dimaafkan. Saat saya berdiri di samping kuil demokrasi ini, hati saya rasanya penuh amarah dan rasa sakit. Insiden wanita di india diperkosa beramai-ramai di Manipur ini memalukan. Itu memalukan bangsa ini” tegas Narendra Modi.

Baca Juga : Pria India Ditolak Sewa Rumah Karena Punya Nilai Jelek Saat Sekolah

Kedua wanita yang jadi korban tersebut ialah anggota minoritas India Kuki. Kedua korban dipaksa membuka pakaian mereka oleh massa yang merupakan anggota mayoritas Meitei.

“Jika kalian tidak melepas baju kalian, kami akan membunuh kalian” teriak kerumunan orang di video tersebut.

Kedua wanita di india dilecehkan di depan umum, diseret di lapangan. Selanjutnya kedua wanita di India diperkosa di depan umum, beramai-ramai oleh massa.

Tindak kejahatan ini telah dilaporkan kepada polisi pada Mei 2023 lalu namu para tersangka baru ditangkap pada Kamis (20/7). Baru ada 4 tersangka yang ditangkap atas kasus pelecehan dan pemerkosaan terhadap dua orang wanita di India.

Namun saksi menyebut polisi yang ada di lokasi ketika kejadian bahkan tidak memberi bantuan apapun pada korban. Salah satu korban justru menyebut polisi itulah yang menyerahkannya kepada massa.

Diketahui Etnis Kuki ialah kelompok beragama Kristen dan etnis Meitei ialah kelompok beragama Hindu. Kedua etnis tersebut bentrok di Manipur.

Baca Juga : Anak 16 Tahun Diperkosa Di Hotel Taman Sari, Sempat Diajak Mabuk