Viral ODGJ Ngaku Telah Bunuh Ibunya dan Lapor Ke Dinsos Bogor

Seorang pria dengan gangguan jiwa atau ODGJ bernama Tedi Setiawan datang ke Dinsos Bogor dan melapor bahwa dirinya telah membunuh ibu kandung.

Viral ODGJ Ngaku Telah Bunuh Ibunya dan Lapor Ke Dinsos Bogor
ODGJ ngaku telah membunuh ibu kandungnya.

BaperaNews - Seorang pria dengan gangguan jiwa atau ODGJ bernama Tedi Setiawan datang ke Dinsos Bogor dan melapor ia telah membunuh ibu kandungnya. Setelah diselidiki, Tedi Setiawan ternyata ODGJ yang kabur sejak 3 hari lalu dari Dinsos Bekasi, Jawa Barat.

“Info dari Sentra Terpadu Pangudi Luhur (STPL) mengungkap saudara Tedi memang kabur. Semua barangnya masih ada di Pangudi, dia kabur sejak 3 hari yang lalu” kata Kabid Humas Dinsos Purwakarta Dindin Ibrahim pada Kamis (20/7).

Tedi Setiawan dibawa ke STPL Kemensos Bekasi sejak 27 Juni 2023 untuk diberi pelatihan kerja pasca rehabilitasi.

Pihak Dinsos Bogor dan Dinsos Bekasi kini telah lakukan koordinasi untuk mengurus ODGJ bunuh ibu kandung serta lakukan serah terima. Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Padhila mengaku telah menyampaikan temuan Tedi ke Polres Purwakarta.

“Dinsos Bogor sudah koordinasi dengan Polresta dan sudah konfirmasi ke Polres Purwakarta bahwa pelaku memang ODGJ. Untuk langkah yang diambil oleh Dinsos Bogor adalah merujuk Tedi ke RS Marzuki Mahdi” sambung Rizka Padhila.

Baca Juga : Kronologi Siswa SD-SMP Ikat ODGJ di Lebak Lalu Dibakar

Kasus ODGJ Bunuh Ibu Kandung Terjadi di Tahun 2022

“Itu ODGJnya ngaku menjadi pelaku kasus bunuh ibu kandung di tahun 2022 yang di Purwakarta itu” jelas Kabid Rehabilitasi Dinsos Bogor Dody Wahyudin.

Tedi Setiawan datang ke Dinsos Bogor pada Senin (17/7) pukul 10.30 WIB. Awalnya ia memaksa masuk dan menyebut hendak melamar kerja. Namun ketika ditanya petugas Tedi menyebut dirinya baru membunuh orang. Petugas pun kaget dan memberi pertanyaan lebih lanjut pada Tedi.

“Kemudian kita assesmen kan, kita tanya dia itu dari mana mau kemana, mau minta kerja apa segala macem. Saya juga terkejut, saya kaget waktu dia jawab dia dari Purwakarta dan habis ngebunuh orang. Saya kaget kan, saya tanya lagi katanya dia habis bunuh ibu kandungnya. Dia juga bilang namanya Tedi orang Purwakarta” pungkas Dody.

Tedi Setiawan memang pelaku kasus ODGJ bunuh ibu kandung di Purwakarta pada tahun 2022 lalu. Tedy kemudian diamankan dan dirawat di Dinsos Bekasi hingga akhirnya Tedi kabur dan datang ke Dinsos Bogor.

Tedi Setiawan selanjutnya tetap akan mendapat perawatan medis terkait gangguan jiwa yang ia derita.

Baca Juga : Kronologi Pembunuhan Wanita Di Depok Oleh ODGJ yang Ngaku Dapat Bisikan Ghaib