Vladimir Putin Beri Gelar Komandan Chechen Hingga Inggris Soal Balasan Ukraina

Kabar Dunia terkini dari Presiden Rusia, Vladimir Putin yang memberi gelar pahlawan untuk Komandan Chechen hingga Menteri Angkatan Bersenjata Inggris yang mendukung Ukraina serang balik Rusia!

Vladimir Putin Beri Gelar Komandan Chechen Hingga Inggris Soal Balasan Ukraina
Bendera negara Ukraina terlihat di trotoar dekat bangunan yang rusak selama konflik Ukraina-Rusia di kota pelabuhan selatan Mariupol, Ukraina 22 April 2022. Gambar: REUTERS/ Dok. Alexander Ermochenko

BaperaNews - Kabar dari dunia internasional kali ini datang dari Presiden Rusia, Vladimir Putin yang memberi gelar pahlawan untuk Komandan Chechen karena dianggap berhasil bersihkan Mariupol, berita internasional lain datang dari Menteri Angkatan Bersenjata Inggris yang mendukung Ukraina serang balik Rusia dan Rusia yang hancurkan bantuan senjata untuk Ukraina.

Berikut berita selengkapnya yang akan kami sajikan untuk anda : 

1. Vladimir Putin beri gelar kehormatan untuk Komandan Chechen

Presiden Rusia, Vladimir Putin beri gelar pahlawan kepada politikus terkenal sekaligus komandan Chechen, Adam Delimkhanov karena dianggap berhasil membersihkan Mariupol pada hari Selasa 26 April 2022.

Adam diberi gelar tersebut atas keberaniannya dan kepahlawanannya, dalam video yang diunggah Adam, ia terlihat berdiri di depan sebuah gedung yang terbakar dan mengatakan “operasi khusus untuk hancurkan dan bersihkan Mariupol telah selesai”.

2. Rusia hancurkan satu buah hangar bantuan senjata untuk Ukraina

Rusia mengumumkan pasukannya telah berhasil menghancurkan satu hangar bantuan senjata yang dikirim oleh Amerika Serikat dan sekutunya para Negara barat lainnya untuk Ukraina. Kemenhan Rusia menyebut mereka berhasil menghancurkan hangar di Zaporizhzhia dimana area tersebut berisi sejumlah bantuan senjata asing, penghancuran dilakukan pada hari Rabu 27 April 2022.

Baca Juga: Vladimir Putin Masih Berharap Ada Negosiasi Untuk Akhiri Konflik Di Ukraina

“Yakni di pabrik alumunium di Zaporizhzhia, rudal jarak jauh dengan presisi tinggi Kalib telah hancurkan hangar yang isinya sejumlah besar senjata dan amunisi yang sebelumnya diberikan oleh Amerika Serikat dan Negara Eropa sekutunya untuk tambahan bantuan bagi pasukan Ukraina” ujarnya.

3. Inggris dukung Ukraina serang balik Rusia

Menteri Angkatan Bersenjata Inggris, James Heappey menyebut Ukraina ialah Negara berdaulat yang hidup dengan damai kemudian Negara lain melanggar perbatasan tersebut dan membawa 130 tentara. “Perang pun dimulai, dalam perang, Ukraina perlu untuk melawan wilayah lawan entah itu pada jalur logistiknya, depot amunisi, pasokan bahan bakarnya, atau yang lainnya” ujarnya yang secara langsung mendukung Ukraina serang balik wilayah Rusia.

“Benar-benar akan sah untuk Ukraina menargetkan wilayah Rusia untuk mengganggu logistiknya yang jika tak dilakukan akan membuat kematian dan pembantaian yang besar di Ukraina” imbuhnya.

Hal ini pun membuat Rusia geram, yakni Rusia mengancam akan menyerang Inggris jika ia terus memprovokasi Ukraina yang bisa membuat negosiasi dan perdamaian tak kunjung berhasil.

Baca Juga: Covid-19 Di China Menggila Lagi Hingga Jerman Kirim Tank Ke Ukraina