Viral Seorang Pria Meninggal Dunia Saat Ingin Nyoblos Pemilu 2024

Seorang warga, Maman (63), meninggal mendadak saat hendak mencoblos. Baca selengkapnya di sini!

Viral Seorang Pria Meninggal Dunia Saat Ingin Nyoblos Pemilu 2024
Viral Seorang Pria Meninggal Dunia Saat Ingin Nyoblos Pemilu 2024. Gambar : Kolase Tribun

BaperaNews - Seorang pria di Desa Darangdan, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar). Maman (63), warga setempat, meninggal dunia secara tiba-tiba saat hendak mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) pada Rabu (14/2).

Kapolsek Darangdan, AKP Yoga Prayoga, mengonfirmasi kejadian terkait pria meninggal dunia tersebut, menyatakan bahwa Maman adalah seorang pemilih di TPS 08 Desa Darangdan.

Peristiwa terjadi ketika Maman, yang telah berada di TPS, tiba-tiba merasa lunglai dan pingsan saat hendak menuju bilik suara pemilu. Menurut keterangan Yoga, sebelum pingsan, Maman sempat berteriak memanggil istrinya yang berada di luar TPS.

Upaya pertolongan dari petugas dan warga segera dilakukan, dengan membawa Maman ke Puskesmas Darangdan untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: Petugas KPPS Karawang Temukan Mayat Wanita Paruh Baya, Diduga Sudah 4 Hari Meninggal Dunia

Sayangnya, meskipun telah diberikan pertolongan, Maman dinyatakan meninggal dunia setibanya di Puskesmas Darangdan. Diperkirakan bahwa Maman meninggal dalam perjalanan menuju puskesmas.

Yoga memastikan bahwa Maman belum sempat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 sebelum pingsan dan meninggal dunia. Surat suara yang akan digunakan oleh Maman untuk mencoblos telah diamankan oleh petugas TPS dan masih utuh.

Diduga, Maman meninggal akibat serangan jantung serta penyakit menahun yang dideritanya. Namun, hal ini masih menjadi spekulasi dan perlu konfirmasi lebih lanjut dari pihak medis setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap jasad korban.

Baca Juga: 2 Petugas KPPS Meninggal di Pidie Akibat Kelelahan Bekerja