Viral Kisah Driver Ojol Dituduh Pelanggan Curi Pesanan, Ternyata Restoran Yang Salah

Viral seorang driver Ojol bernama Boy dituduh mencuri pesanan makanan pelanggan, namun ternyata pihak restoran yang salah memberi pesanan.

Viral Kisah Driver Ojol Dituduh Pelanggan Curi Pesanan, Ternyata Restoran Yang Salah
Driver Ojol dituding pelanggan curi pesanan. Gambar : Facebook

BaperaNews - Seorang driver ojek online difitnah telah mencuri pesanan makanan pelanggan, padahal ia sama sekali tidak menyentuh pesanan tersebut, kesalahan ternyata ada pada pihak restoran.

Bekerja menjadi driver ojol seringkali berhadapan dengan hal yang tidak mudah, tidak hanya harus tahu titik lokasi antar dengan tepat, namun juga harus memastikan makanan yang dipesan tetap utuh dan aman, rapi hingga ke tangan pemesan. Ditambah lagi hal tak terduga bisa terjadi kapan saja.

Salah satunya dialami oleh driver ojol asal Malaysia bernama Boy yang mengaku tak nafsu makan dan gemetaran usai ia viral di media sosial, ia difitnah pelanggannya sendiri yang menyebutnya telah mencuri pesanan makanan.

Dilansir dari mStar pada Sabtu (5/11), kejadian berawal ketika Boy mendapat pesanan di hari Sabtu lalu, sesampai di rumah pemesan, pemesan memeriksa pesanannya. Saat itulah pemesan merasa ada salah satu pesanannya hilang.

Boy yang tidak tahu menahu meminta pelanggannya untuk menghubungi pusat bantuan, pemesan juga nampak baik-baik saja dan Boy pergi. Namun, tak lama kemudian, pemesan tersebut membuat unggahan di Facebook, menyebut Boy mencuri pesanan makanannya.

Baca Juga : Driver Gojek Kini Bisa Ajukan KPR Rumah Subsidi, Simak Caranya!

Pemesan bahkan menyertakan foto Boy dan pelat nomor motor milik Boy, pemesan juga mengatakan ia akan membatalkan pesanan saja ketika mendapat driver ojol bernama Boy. Usai unggahannya viral, pemesan kemudian menghubungi pihak restoran, betapa kaget dirinya, ternyata kesalahan ada pada pihak restoran, Boy tidak tahu menahu.

Terungkap bahwa restoranlah yang lupa memasukkan es krim dan latte ke pesanannya. Warganet yang sebelumnya menghujat Boy pun berbalik memaki dan mengecam pelanggan tersebut. Boy kemudian ditolong oleh seorang aktivis bernama Edy.

Edy membantu menjelaskan kronologi kejadiannya agar nama Boy kembali bersih dan hal yang sebenarnya terjadi bisa terungkap. Pelanggan kemudian meminta maaf dan kini telah nonaktif akun Facebook nya karena mendapat kritikan tajam beramai-ramai dari warganet.

Edy kemudian memberi hadiah uang 100 Ringgit Malaysia atau Rp 330.000 dan ponsel baru untuk Boy sebagai dorongan hingga memberi Boy semangat kembali untuk terus mencari nafkah. Tak hanya itu, Edy juga membantu Boy membayar angsuran motornya di bulan ini.

“Saya bersyukur bisa membagikan cerita yang benar tentang Boy, banyak pihak yang mendukungnya termasuk komunitas ojol” pungkas Edy.

Baca Juga : Demo DPR: Ojol Ancam Tak Nyoblos Pemilu 2024, Jika 4 Tuntutan Tak Dipenuhi