Usai Bangun Candi Borobudur di Minecraft, YouTuber ini Dapet Tiket Gratis Seumur Hidup

Seorang YouTuber yang dikenal sebagai Baww meraih lifetime pass alias tiket gratis masuk Candi Borobudur seumur hidup usai berhasil membangun Candi Borobudur di Minecraft.

Usai Bangun Candi Borobudur di Minecraft, YouTuber ini Dapet Tiket Gratis Seumur Hidup
Usai Bangun Candi Borobudur di Minecraft, YouTuber ini Dapet Tiket Gratis Seumur Hidup. Gambar : Twitter/ThisIsBaww

BaperaNews - Kreator konten game online yang dikenal sebagai Baww meraih lifetime pass alias tiket gratis Candi Borobudur seumur hidup setelah berhasil menciptakan replika candi tersebut dalam gim Minecraft.

Penghargaan ini diberikan oleh pihak "Borobudur Park" sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi Baww dalam membangun Candi Borobudur dan Prambanan dalam gim tersebut selama 100 jam.

Baww membagikan kegembiraannya melalui unggahan media sosial pada Rabu (12/12), dengan menunjukkan tangkapan layar isi surel yang dikirimkan oleh "Borobudur Park." Surel tersebut berisi pemberian lifetime pass dan undangan khusus untuk Baww berkunjung ke Candi Borobudur.

Pemberian tiket gratis seumur hidup ini tidak hanya sebagai bentuk penghargaan, tetapi juga sebagai upaya "Borobudur Park" untuk mendengar lebih banyak cerita di balik proses pembuatan replika Candi Borobudur dalam gim Minecraft.

Pihak pengelola juga mengundang Baww untuk mencoba "Dagi Abhinaya Picnic Breakfast" secara gratis, sebuah layanan yang menawarkan pengalaman menikmati panorama matahari terbit dari Bukit Dagi sambil menikmati sarapan dengan menu khas Borobudur.

Baca Juga : Sri Mulyani Tetapkan Harga Tiket Masuk Candi Borobudur Rp 15 Ribu

Komentar positif dilontarkan warganet  di sosial media.

Sebulan sebelumnya, perhatian online telah tertuju pada kreasi Baww dalam gim Minecraft Hardcore, di mana ia berhasil membuat replika Candi Borobudur di Minecraft.

Video tersebut viral di media sosial dan mendapatkan perhatian luas, termasuk dari akun Twitter @sosmedkeras.

Video tersebut menunjukkan Baww menghabiskan lebih dari 100 jam untuk menggiling sekitar 200 ribu blok guna membangun replika Candi Borobudur di Minecraft.

Proses ini menjadi sorotan karena tingkat detail yang tinggi dan ketelitian yang dibutuhkan, terutama dalam mode permainan yang lebih sulit, yaitu Minecraft Hardcore.

Baww menjelaskan bahwa ide membangun replika Candi Borobudur muncul dari tanya jawab dengan warganet tentang siapa yang cukup "gila" untuk melakukannya dalam mode permainan yang menantang. Selain membangun Candi Borobudur, Baww juga menciptakan replika Candi Prambanan dalam gim yang sama.

Proses pembuatan replika Candi Borobudur melibatkan grinding 200 ribu blok dalam waktu lebih dari 100 jam, dengan pengerjaan outline luar saja memakan waktu hingga lima jam.

Setiap tahapan pembuatan replika menghadirkan tantangan tersendiri, terutama karena membangun dengan tingkat ketelitian yang tinggi di dalam gim.

Baca Juga : Tak Sembarangan! Wisatawan Naik Ke Candi Borobudur Akan Pakai Sandal Khusus