Terkuak! Musisi AB Yang Ditangkap Narkoba Ialah Andrie Bayuadjie, Gitaris Kahitna

Musisi AB yang tertangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba bernama Andrie Bayuadjie, ia merupakan gitaris dari salah satu band ternama di Indonesia yakni Kahitna.

Terkuak! Musisi AB Yang Ditangkap Narkoba Ialah Andrie Bayuadjie, Gitaris Kahitna
Andrie Bayuadjie. Gambar : Instagram.com/@andriekahitna

BaperaNews - Musisi AB yang tertangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba bernama Andrie Bayuadjie, ia merupakan gitaris dari salah satu band ternama di Indonesia yakni Kahitna.

“Andrie Bayuadjie alias Andrie, yang bersangkutan salah satu personel grup band Kahitna,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan. 

Andrie Bayuadjie diamankan saat beristirahat di kosannya yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis (02/06/22). 

Diketahui, Andrie Bayuadjie ditangkap sendirian dan polisi menemukan barang bukti berupa 45 Valdimex Diazepam. Diazepam termasuk ke dalam kategori psikotropika golongan empat dan obat penenang. 

Kombes Pol E Zulpan menyebut hasil tes urine terhadap Musisi AB positif mengandung narkoba jenis benzodiazepine.

“Menurut pengakuan saudara Andrie, setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, Andrie mengaku bahwa mengkonsumsi obat narkoba tersebut untuk menenangkan diri atau untuk mempermudah dia tidur,” ujar Kombes Pol E Zulpan. 

Atas perbuatannya tersebut, Musisi AB alias Andrie Bayuadjie dikenakan pasal 62 jo Pasal 37 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor  Tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. 

Baca Juga : Grebek Apotek Narkoba Sabu Di Bali, Mempunyai Pelanggan Bervariatif Hingga Ratusan Sejak 2019 Lalu