Bagikan Kisah Kebaikan Eril Di Instagram, Ridwan Kamil : Kapan Kita Pulang?

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil membagikan kisah kebaikan putra sulungnya yakni Eril di Instagram miliknya sendiri.

Bagikan Kisah Kebaikan Eril Di Instagram, Ridwan Kamil : Kapan Kita Pulang?
Bagikan Kisah Kebaikan Eril Di Instagram, Ridwan Kamil : Kapan Kita Pulang? Gambar : Instagram.com/@ridwankamil

BaperaNews - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengunggah kisah kebaikan anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang telah dinyatakan meninggal dunia karena terseret arus sungai Aare di Bern, Swiss. Melalui akun media sosial Instagram dan Twitternya, ia bercerita tentang putranya tersebut.

“Bismillah dan mohon maaf, izinkan saya selaku ayahanda Eril untuk memberi kesaksian atas semangat dan kiprah hidupnya selama ini” tulisnya hari Minggu 5 Juni 2022. Ia menyebut, seandainya, Eril masih ada, pasti ia tidak senang jika kebaikan atau amalnya diceritakan.

“Namun sesuai dengan saran dari ulama, ini ialah kewajiban saya selaku ayahnya dan ini ialah hak dari Eril yang telah berpulang yang wajib ditunaikan, inilah berjuta alasan kenapa kami sangat mengikhlaskan kepergiannya, semoga berkenan dan bisa memetik hikmahnya” lanjutnya.

“Kapan kita pulang? Kisah tentang anak lelaki kesayangan kami, hakekatnya bahwa semua dari kita pasti akan pulang, hidup di dunia ini sesungguhnya perjalanan, bukan tujuan. Dan setiap yang datang pasti ada saatnya untuk kembali pulang”

Ridwan Kamil menyebut, tentang kematian seseorang sebenarnya bisa dihitung yakni dari kebiasaan, dan dari besarnya amal kebaikan ketika ia hidup, dan anaknya yang masih berumur 23 tahun.  Menurut Ridwan Kamil, sudah punya amal kebaikan yang luas dan akan pergi dalam panjang umur.

Baca Juga : Kota Bern Diguyur Hujan, Pencarian Eril Masih Tetap Dilanjutkan

“Eril, kamu pergi mencari ilmu dan pelajaran, malah akhirnya kamu yang pergi dan memberi pelajaran untuk kami semua. Ayah baru tahu, bukan ratusan atau ribuan, tapi jutaan yang mendoakanmu, dari mereka yang dekat sampai mereka yang tidak mengenalmu”.

Ridwan Kamil pun menyebutkan sejumlah kebaikan Eril, mulai dari membelikan baju lebaran untuk anak yatim piatu, harus kuliah sambil kerja karena orang tuanya tak bisa memberi semua yang ia mau, sering bersedekah, dan selalu menebar senyum.

“Jadi kapan kita pulang? Kita tidak akan pernah tahu, namun jika panggilan pulang itu datang, pastikan bekal itu cukup” tutupnya.

Sebagai informasi, Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil akan mulai bekerja dan berdinas sebagai Gubernur Jawa Barat mulai hari Senin 6 Juni 2022, ia sudah cuti selama sepekan lebih untuk ikut mencari putranya yang hilang di sungai Aare, Swiss. 

Adapun jadwal Ridwan Kamil pada pagi hari ini dimulai dengan memimpin rapat kepala perangkat daerah di Pemprov Jabar. “Kang Emil mengatakan bahwa beliau punya kewajiban kepada 50 juta warga Jabar, sehingga akan mulai aktivitas kedinasan” ujar Erwin Muniruzaman, perwakilan dari keluarga Ridwan Kamil.

Erwin juga menjelaskan, tentang perkembangan pencarian Eril, akan dilanjutkan oleh otoritas Swiss.