Susunan Pemain Brunei Vs Indonesia Malam Ini, Wajib Baca!

Pertarungan sengit antara Brunei dan Indonesia di leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Apakah Timnas Indonesia akan memperpanjang dominasinya setelah unggul agregat 6-0?

Susunan Pemain Brunei Vs Indonesia Malam Ini, Wajib Baca!
Susunan Pemain Brunei Vs Indonesia Malam Ini, Wajib Baca!. Gambar: Bola.net/Abdul Aziz

BaperaNews - Timnas Indonesia siap menghadapi Brunei Darussalam dalam laga leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan pada Selasa, 17 Oktober 2023 pukul 19.15 WIB.

Dalam pertemuan pertama, Indonesia sukses menundukkan Brunei dengan skor 6-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kemenangan telak tersebut semakin mempertegas dominasi skuad Garuda atas Brunei Darussalam. Melihat 5 pertemuan terakhir antara kedua tim, Timnas Indonesia selalu meraih kemenangan dengan selisih gol yang cukup signifikan.

Kemenangan besar dalam laga pertama tentu memberikan kepercayaan diri bagi pasukan asuhan Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan tersebut bahkan berencana melakukan rotasi pemain laga leg-2 Brunei Vs Indonesia.

"Ada rotasi pemain dan taktik yang tidak begitu banyak untuk laga nanti," ungkap Shin Tae-yong.

Hal ini mungkin berkaitan dengan pertimbangan bahwa Indonesia sudah unggul agregat 6-0 hasil leg pertama dan ingin memberikan kesempatan kepada pemain lain untuk mendapat menit bermain. 

Salah satu pemain yang diindikasikan akan dimainkan sejak menit awal adalah Fachruddin Aryanto. Indikasi tersebut muncul lantaran bek berusia 34 tahun itu muncul dalam sesi jumpa pers menjelang pertandingan. Biasanya, pemain yang hadir dalam sesi tersebut menjadi bagian dari starting lineup.

Mengenai susunan pemain Indonesia vs Brunei, Timnas Indonesia diharapkan akan tampil dengan formasi 4-4-2. Dimana Ernando Ari akan menjadi penjaga gawang, di depannya akan ada empat bek yakni Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, dan Shayne Pattynama. Di lini tengah, Sandy Walsh dan Ricky Kambuaya diharapkan bisa menjadi motor serangan. Sementara dua penyerang utama yaitu Ramadhan Sananta dan Dimas Drajad diharapkan dapat kembali mencetak gol.

Sementara itu, Brunei Darussalam yang dilatih oleh Mario Rivera akan mengandalkan formasi 4-5-1. Haimie Nyaring akan berada di bawah mistar gawang. Di lini pertahanan, Fakharrazi Hassan dan Afi Aminuddin akan menjadi andalan. Sedangkan di lini serang, Khairil Shahme Suhaimi akan menjadi ujung tombak.

Namun, meski bermain di kandang sendiri, Brunei Darussalam dianggap bukan unggulan dalam laga ini. Dalam lima laga terakhirnya, Brunei Darussalam hanya menang sekali. Sedangkan Timnas Indonesia memiliki catatan yang lebih baik dengan dua kemenangan, dua seri, dan satu kekalahan.

Baca Juga: Prediksi Brunei Vs Indonesia Malam Ini 17 Oktober 2023

Bagi kamu yang ingin menyaksikan laga seru ini, pertandingan akan disiarkan secara langsung di RCTI. Selain itu, laga antara Indonesia vs Brunei juga dapat disaksikan melalui live streaming di Vision+ melalui link berikut: https://www.visionplus.id/

Laga ini tentunya akan menarik untuk disaksikan. Dengan kualitas pemain yang dimiliki Indonesia, banyak penggemar yang berharap skuad Garuda bisa mencetak banyak gol. Namun, Brunei Darussalam tentunya tidak akan tinggal diam dan akan berusaha untuk memberikan perlawanan.

Kemenangan dalam pertandingan ini akan semakin membuka peluang Indonesia untuk melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebaliknya, Brunei harus menang dengan selisih lebih dari tujuh gol untuk bisa memupus harapan Indonesia. Namun, melihat catatan pertemuan sebelumnya, hal tersebut tampaknya akan menjadi misi yang sulit bagi Brunei Darussalam.

Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, mari kita nantikan laga seru antara Brunei Vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pastikan kamu tidak melewatkan pertandingan ini!

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Vs Brunei Darussalam Malam Ini