Ungkapan Park Hang-seo Usai Vietnam Gagal Juara Piala AFF 2022

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo memberikan beberapa ungkapan usai Vietnam gagal keluar sebagai Juara Piala AFF 2022.

Ungkapan Park Hang-seo Usai Vietnam Gagal Juara Piala AFF 2022
Ungkapan Park Hang-seo usai Vietnam gagal juara Piala AFF 2022. Gambar : REUTERS/Thaier Al-Sudani

BaperaNews - Setelah Vietnam gagal Juara Piala AFF 2022, Park Hang-seo selaku pelatih Vietnam mengungkapkan banyak hal, salah satunya adalah permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Vietnam.

Pada kesempatan kali ini, Vietnam harus puas dengan gelar sebagai runner up setelah dibuat babak belur oleh tim Gajah Putih Thailand pada leg kedua Final Piala AFF 2022 yang diselenggarakan di Stadion Thammasat, Bangkok dengan skor 0-1 pada Senin (16/01).

Gol semata wayang yang bersarang di gawang Vietnam diluncurkan oleh Theerathon Bunmathan pada menit ke 24. Hasil perolehan tersebut mengukuhkan Thailand untuk keluar sebagai juara Piala AFF 2022 setelah sebelumnya bermain imbang pada leg 1 final Piala AFF 2022 yakni dengan skor 2-2.

Usai pertandingan tersebut berlangsung, Park Hang-seo (Pelatih Vietnam) menjawab secara langsung berbagai lontaran pertanyaan yang diberikan oleh para awak media.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut didominasi dengan seputar hasil pertandingan hingga masa depan karirnya. Dimana Park Hang-seo diketahui tidak memperpanjang lagi kontrak kerjasamanya dengan Timnas Vietnam.

Baca Juga : Hasil Leg 2 Final Piala AFF 2022: Thailand Berhasil Jadi Juara Piala AFF 2022!

“Pertama - tama, saya secara langsung ingin memberikan ucapan selamat kepada Timnas Thailand beserta Pelatih Polking karena telah berhasil sukses keluar sebagai juara di turnamen kali ini,” ungkap Park Hang-seo.

“Hari ini sebenarnya saya sangat ingin mempersembahkan hadiah kemenangan kepada para suporter, tapi akhirnya saya tidak mempunyai kemampuan lebih untuk bisa mewujudkannya, jadi saya minta maaf dari lubuk hati yang paling dalam,” tambahnya.

Pelatih yang notabene berasal dari Korea Selatan tersebut juga turut mengucapkan terima kasih karena selama ini telah mendapatkan dukungan penuh dari pecinta bola Vietnam.

“Setidaknya dalam kurun waktu lima tahun terakhir, saya telah mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat Vietnam. Sampai saat ini saya masih seorang pelatih, dimana yang tidak luput dari kekurangan, kelemahan dan kesalahan. Tapi saya tetap berusaha keras untuk memberikan yang terbaik pada setiap pertandingan yang kami hadapi,” tutur Park Hang-seo.

Mengenai karir di masa depannya seperti apa, Park Hang-seo masih belum bisa memberikan jawaban secara pasti setelah memutuskan tidak lagi memberikan dukungan sebagai pelatih kepada Timnas Vietnam.

“Sekarang pertandingan sudah benar-benar berakhir, per tanggal 31 Januari 2023 mendatang, kontrak saya akan berakhir. Selama sisa waktu saya bersama Timnas Vietnam, saya akan mencoba untuk berdiskusi lebih lanjut bersama agen dan keluarga,” tutup Park Hang-seo.

Baca Juga : Penyebab Liga 2 dan Liga 3 2022/2023 Dihentikan PSSI