Setelah 23 Tahun, Game Subway Surfers 'Kiloo Games' Disebut Akan Tutup

Kiloo Games, studio pembuat Subway Surfers, akan menutup operasinya setelah 23 tahun. Pemutusan hubungan kerja dengan karyawan telah dimulai, dan alasan penutupan belum diungkap secara resmi.

Setelah 23 Tahun, Game Subway Surfers 'Kiloo Games' Disebut Akan Tutup
Setelah 23 Tahun, Game Subway Surfers 'Kiloo Games' Disebut Akan Tutup. Gambar : SYBO Games

BaperaNews - Kiloo Games yang telah beroperasi selama 23 tahun dikabarkan akan tutup. Studio game tersebut sedang lakukan proses pemutusan hubungan kerja dengan para karyawannya jelang Games Subway Surfers tutup tersebut.

Tim asal Denmark yang terkenal sebagai co-developer Games Subway Surfers tutup yang menjadi salah satu game mobile paling populer sepanjang masa ini mengumumkan tentang rencana penutupannya.

Pengumuman Games Subway Surfers tutup belum disampaikan secara resmi, baru diunggah di akun LinkedIn oleh Director of Games Design mereka, Thomas Frohlich.

Menjelaskan bahwa perjalanannya dengan Kiloo Gmaes telah berakhir, semua karyawan telah diberi peringatan tentang rencana pemutusan hubungan kerja sejak akhir bulan lalu. Belum diungkap apa alasan penutupan dari studio game ini, Kiloo Games mungkin akan mengumumkan dalam pengumuman resmi mereka.

Berita penutupan Games Subway Surfers Kiloo Games ini juga diunggah oleh Game Developer di media sosial Twitternya @gamedevdotcom.

“Subway Surfer studio Kiloo Games lays off staff before July closure” tulisnya. 

Baca Juga : Daftar Game Gratis di PS Plus Juni 2023, Ada NBA 2K23!

Kiloo Games ialah studio games yang berdiri sejak tahun 2003. Didirikan oleh Jacob Moller dan terus mengembangkan game mobile berbagai merk dalam perjalanannya seperti Maya the Be, Hugo, Happy Tree. Yang paling terkenal dari produk mereka ialah Subway Surfers yang dikembangkan bersama perusahaan SYBO Games.

Subway Surfers ialah game endless runner yang dirilis pertama kali di tahun 2012 di App Store iOS, enam tahun kemudian yakni di tahun 2018, Subway Surfers telah diunduh lebih dari 1 Milyar pengguna. Subway Surfers sendiri saat ini tidak lagi dikerjakan oleh Kiloo Games, sehingga penutupan Kiloo Games tidak akan berdampak pada game tersebut, game sepenuhnya diambil alih oleh pengembang.

Subway Surfers jadi game mobile yang paling banyak diunduh dalam 1 beberapa tahun terakhir yakni dari tahun 2012 hingga 2019. Dinilai sebagai game seru dan menarik dengan tema melarikan diri.

Pemain berperan sebagai remaja hooligan yang tertangkap memasang grafiti ke kereta api, berlari ke bawah trek untuk lari dari inspektur dan anjingnya. Pemain diminta ambil koin emas sebanyak mungkin dari udara sekaligus melindungi dari tabrakan dengan kereta dan benda lainnya.

Sementara Kiloo Games disebut akan tutup selamanya mulai Juli 2023, 55 lebih karyawan terpaksa dihentikan dari pekerjaannya.

Baca Juga : Game Marvel's Spider-Man 2 Siap Hadir di PS5 pada September 2023