Ternyata Ini Penyebab Messi Tak Ikut Argentina Lawan Indonesia

Kapten Timnas Argentina dipastikan tidak ikut ke indonesia karena menjalani waktu libur bersama keluarganya. Simak selengkapnya!

Ternyata Ini Penyebab Messi Tak Ikut Argentina Lawan Indonesia
Ternyata Ini Penyebab Messi Tak Ikut Argentina Lawan Indonesia. Gambar : REUTERS/Kai Pfaffenbach

BaperaNews - Lionel Messi, kapten Timnas Argentina dipastikan tidak ikut ke Indonesia untuk berlaga melawan Timnas Indonesia. Penyebab Messi tak ke Indonesia disebut diberi waktu berlibur oleh pelatihnya setelah menjalani musim yang padat. Messi dirasa berhak menikmati istirahat bersama keluarganya sebelum kembali disibukkan dengan jadwal sibuk.

Jurnalis media TyC Sport Argentina, Gaston Edul mengungkap penyebab Messi tak ke Indonesia diberi waktu istirahat usai menjalani berbagai turnamen padat termasuk Piala Dunia 2022 lalu. Messi sebelumnya hadir di China untuk berlaga melawan Australia pada hari Kamis (15/6). Setelahnya Messi kembali pulang untuk istirahat.

Messi : Saya Ingin Pergi Berlibur yang Layak Saya Dapatkan

Selain istirahat, penyebab Messi tak ke Indonesia juga masih harus mengurus kepindahan klubnya. Messi pindah dari klub Paris Saint Germain ke Inter Miami, Messi memilih berkarir sepakbola di Amerika Serikat.

“Sekarang, saya dan keinginan besar saya ingin pergi berlibur yang layak saya dapatkan” kata Messi.

Lionel Messi tidak meminta untuk diberi libur ataupun meminta tidak diikutkan di laga Argentina melawan Indonesia, namun pemberian liburan itu murni keputusan dari pelatih Timnas Argentina Scaloni untuk memberi waktu jeda dan refreshing bagi Messi. Keputusan pemberian waktu libur ini juga diberikan kepada Itamendi dan Di Maria.

“Messi, Otamendi, dan Di Maria tidak meminta saya untuk melewatkan pertandingan di Indonesia. Tapi itu keputusan saya untuk memberi waktu bagi mereka istirahat bersama keluarganya” tutur pelatih Scaloni.

Baca Juga : Tolak Barcelona dan Klub Arab, Lionel Messi Putuskan Gabung Inter Miami

Lionel Messi Terlihat Mulai Berlibur

Lionel Messi resmi tidak hadir ke Indonesia, Messi terlihat mulai berlibur. Beberapa waktu lalu Messi nampak berada di restoran milik sahabatnya, Luis Suarez untuk kemudian terbang ke kampung halamannya di Rosario, Santa Fe.

Hari Sabtu (17/6) pukul 03.08 waktu setempat, Messi dikabarkan sudah sampai di Bandara Islas Malvinas. Messi dijemput keluarganya dengan mobil Audi Q6 warna abu-abu.

Erick Thohir Merasa Indonesia Tidak Mendapat Apresiasi

Ketum Erick Thohir merasa sedikit kecewa atas ketidakhadiran Lionel Messi untuk melawan Timnas Indonesia. Sebab Erick merasa kehadiran para pemain bintang itu sangat bagus untuk pengalaman Timnas Indonesia, tidak hanya sekedar untuk branding negara. Erick menyayangkan Messi tidak hadir, bahkan merasa Indonesia kurang diapresiasi.

“Jadi yang saya bilang ketika tim Argentina datang banyak pemain luar biasa dan lainnya ini tentu hal yang positif untuk Indonesia. Ketika Messi memilih tidak datang ke Indonesia, tentu saya sangat sedih, apalagi saya dukung Messi. Ya kalau tidak diapresiasi tidak apa-apa, banyak bintang lain kok. Banyak bintang lain yang sedang tumbuh” kata Erick.

“Ini yang saya ingin ketuk hati kita, harus diapresiasi sebagai bangsa. Jangan hanya follow media sosial terus mereka hanya jualan, terus kontribusi balik untuk Indonesia tidak ada” lanjutnya.

Terkait target, Erick meminta untuk imbang saja, jika Indonesia berhasil mendapat hasil imbang melawan Argentina, ia akan beri bonus.

“Saya maunya imbang kok. Kalau imbang dapat bonus. Apalagi kalau menang. Waduh, luar biasa bonusnya. Baru kali ini kan imbang dapat bonus” pungkas Erick.

Baca Juga : Lionel Messi Batal Datang ke Indonesia, Begini Faktanya