Anak Punk Tewas Terlindas Truk di Magelang, Jatuh Saat Niat Mau Numpang

Anak punk bernama Rizki Maulana (15) terlindas truk saat dirinya hendak berusaha turun dari belakang truk yang dinaikinya. Baca kronologinya di sini!

Anak Punk Tewas Terlindas Truk di Magelang, Jatuh Saat Niat Mau Numpang
Anak Punk Tewas Terlindas Truk di Magelang, Jatuh Saat Niat Mau Numpang. Gambar : Tangkapan Layar X

BaperaNews - Peristiwa tragis terjadi di Magelang, Jawa Tengah, Rabu (1/5) ketika seorang remaja punk (anak punk) tewas terlindas oleh truk kontainer di Jalan Manglong-Kaliabu, Kecamatan Salaman. Korban bernama Rizki Maulana (15), seorang warga Kretek, Wonosobo. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Kronologi anak punk terlindas truk ini terjadi ketika Rizki dan lima rekannya, semua remaja punk dari Wonosobo, berupaya menghentikan truk kontainer. Mereka hendak menumpang menuju pusat Salaman. Namun, upaya mereka sia-sia karena truk tersebut tidak berhenti.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Magelang, Ipda Ricky S Hartono, menjelaskan bahwa setelah truk tak berhenti, kelompok remaja punk itu kemudian menggeser diri mereka ke pinggir jalan.

Namun, Rizki, dengan keputusannya, mencoba kembali naik ke bak truk melalui sisi kiri truk tersebut. Sedangkan, lima rekannya memilih tetap di tepi jalan.

"Dia lihat teman-temannya tidak jadi naik. Akhirnya, dia, yang masih bergelantungan, lompat (untuk kembali). Karena lompatnya kurang jauh, akhirnya jatuh, lalu terlindas ban belakang," kata Ipda Ricky.

Baca Juga: Bocah 5 Tahun Tewas Terlindas Bus di Merak Saat Minta Sopir Klakson 'Telolet'

Rizki Maulana kemudian dilarikan ke RSUD Bukit Menoreh Salaman, namun nyawanya tak tertolong. Menurut keterangan dari pihak berwenang, Rizki mengalami patah tulang kaki dan tangan, serta cedera kepala yang fatal.

"Korban mengalami patah tulang kaki, tangan, dan cedera kepala," tambah Ipda Ricky.

Kecelakaan ini menyoroti bahaya yang mungkin dihadapi oleh para pengguna jalan, terutama remaja yang melakukan tindakan nekat seperti menaiki kendaraan besar seperti truk. Hal ini juga menjadi pengingat bagi para pengemudi truk untuk selalu memperhatikan keamanan di jalan raya.

Baca Juga: Pasutri Tewas Terlindas Truk di Koja Jakarta Utara Saat Ingin Nyalip