17 Ekor Sapi di Aceh Mati Disambar Petir

Sebanyak 17 ekor sapi di Aceh tersambar petir. Sapi-sapi tersebut dikabarkan milik 3 warga Aceh, yakni Habi, Usman, dan Rusli. Baca selengkapnya di sini!

17 Ekor Sapi di Aceh Mati Disambar Petir
17 Ekor Sapi di Aceh Mati Disambar Petir. Gambar: Dok.BPBK. Aceh Jaya

BaperaNews - Belasan ekor sapi di Desa Kuala Ligan, Kecamatan Sampoiniet, Kabupaten Aceh Jaya, tewas secara mendadak akibat disambar petir saat hujan lebat melanda. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya, Fajri, mengonfirmasi kejadian sapi tersambar petir ini pada Rabu (1/5).

Fajri menjelaskan bahwa sebanyak 17 ekor sapi milik tiga warga setempat tewas di tempat akibat disambar petir. Sapi-sapi tersebut dimiliki oleh Hasbi, Usman, dan Rusli, yang biasanya membiarkan ternaknya berkeliaran di tengah padang rumput.

Kejadian itu berawal saat belasan sapi hendak pulang ke kandangnya di tengah kondisi hujan dan petir. Tiba-tiba, sambaran petir menyambar sapi-sapi tersebut hingga menyebabkan kematian mereka secara instan.

Baca Juga: Viral! Sapi Nyangkut di Atap Rumah Warga Pacitan

"Informasi awal yang kami terima dari tim di lapangan, ada 17 ekor ternak sapi yang mati dengan tiga orang kepemilikannya, di antaranya milik Hasbi sebanyak enam ekor, Usman B sebanyak lima ekor, serta milik Rusli sebanyak enam ekor yang mati," ungkap Fajri.

Fajri juga mengimbau kepada warga setempat untuk meningkatkan kewaspadaan karena prakiraan cuaca masih memperlihatkan adanya hujan disertai petir dalam beberapa hari ke depan.

"Menurut data BMKG yang kami terima, hujan beserta petir masih akan terus terjadi beberapa hari ke depan, kita harap warga meningkatkan kewaspadaannya," tutup Fajri.

Baca Juga: Ratusan Sapi Mendadak Mati di Sumsel Diduga Gak Dapet Perhatian Pemerintah