Peringati Hari Buruh, Prabowo Subianto Ajak Buruh Indonesia Wujudkan Indonesia Emas

Prabowo Subianto mengajak seluruh pekerja dan buruh di Indonesia bersama-sama memajukan dan mensejahterakan hak-hak buruh untuk menuju Indonesia Emas. Baca selengkapnya di sini!

Peringati Hari Buruh, Prabowo Subianto Ajak Buruh Indonesia Wujudkan Indonesia Emas
Peringati Hari Buruh, Prabowo Subianto Ajak Buruh Indonesia Wujudkan Indonesia Emas. Gambar: X/@prabowo

BaperaNews - Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan ajakan kepada kelompok buruh untuk bersatu dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai negara maju, yang juga dikenal sebagai Indonesia Emas 2045.

Dalam rekaman video yang disiarkan tim medianya pada Rabu (1/5), Prabowo menggarisbawahi bahwa masa depan gemilang Indonesia hanya dapat tercapai melalui kerja sama semua pihak.

Prabowo Subianto menyampaikan ucapan Selamat Hari Buruh Nasional pada 1 Mei 2024. Dia berharap agar seluruh pekerja di Indonesia dan keluarga besar buruh semakin maju, sejahtera, dan bersatu untuk berjuang bersama menuju Indonesia Emas.

"Saya Prabowo Subianto mengucapkan Selamat Hari Buruh Nasional 1 Mei 2024. Semoga seluruh pekerja di Indonesia dan keluarga besar buruh semakin maju, semakin sejahtera, semakin kompak, bersatu untuk bersama-sama berjuang menuju Indonesia Emas," kata Prabowo Subianto.

Dia menekankan perlunya membangun masa depan yang lebih baik bagi seluruh warga negara Indonesia, termasuk para pekerja dan keluarganya, agar generasi mendatang dapat menikmati Indonesia Emas yang lebih gemilang.

1 Mei diperingati setiap tahunnya sebagai Hari Buruh Internasional atau yang disebut juga sebagai May Day. Di Indonesia, 1 Mei telah menjadi bagian dari hari libur nasional sejak masa pemerintahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca Juga: Partai Gelora Tolak PKS untuk Gabung Prabowo-Gibran

Peringatan Hari Buruh juga menjadi momentum untuk mengenang perjuangan para buruh dalam meraih hak-haknya. Berkat aksi massa kelompok buruh, banyak hak yang berhasil diperjuangkan, seperti kebijakan jam kerja 8 jam sehari, standar upah minimum, dan pemberian tunjangan hari raya (THR).

Namun, meskipun telah ada kemajuan dalam perlindungan hak-hak buruh, masih banyak isu yang perlu diatasi. Pada peringatan Hari Buruh 2024, serikat buruh di berbagai daerah menggelar aksi damai untuk memperjuangkan hak-hak yang belum terpenuhi, termasuk tuntutan revisi Undang-Undang Cipta Kerja.

Di Jakarta, aksi massa memperingati May Day 2024 diperkirakan dihadiri lebih dari 10.000 orang dari berbagai konfederasi dan serikat pekerja. Selain itu, para pemimpin seperti Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI Puan Maharani juga memberikan dukungan terhadap perjuangan buruh untuk mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

Peringatan Hari Buruh 2024 juga menjadi ajang untuk menyoroti perlindungan terhadap pekerja lepas, yang jumlahnya mencapai lebih dari 30 juta orang. Ketua DPR RI Puan Maharani menekankan pentingnya memberikan perlindungan kepada pekerja lepas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Bambang Soesatyo Ajak Semua Parpol Bersatu Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran