PUBG Mobile Banned Permanen 459 Ribu Pemain Curang, Gunakan Cheat

PUBG Mobile memblokir permanen pemain curang yang gunakan cheat. Total 459 ribu cheater di banned permanen dalam satu minggu!

PUBG Mobile Banned Permanen 459 Ribu Pemain Curang, Gunakan Cheat
PUBG Mobile Banned permanen 459 ribu pemain curang yang gunakan cheat. Gambar : PUBG Mobile

BaperaNews - Total terdapat 459,812 akun diblokir permanen oleh PUBG Mobile pada periode 2 - 8 September karena curang, PUBG Mobile memblokir permanen pemain tersebut karena melakukan pelanggaran penggunaan Cheat.

PUBG Mobile memang sangat serius menghadirkan lingkungan permainan yang adil dan kompetitif, banned yang dilakukan PUBG Mobile bukan hanya kali ini saja, pemblokiran selalu dilakukan berkala tiap minggu bila pemain kedapatan menggunakan cheat.

Sebelumnya, Tencent sudah memblokir sekitar 465.786 akun, pada periode 26 Agustus - 2 September lalu. Bahkan PUBG Mobile telah melakukan banned permanen terhadap 459.403 akun pemain dari 19 Agustus hingga 25 Agustus 2022.

Penggunaan Cheat X-Ray Vision menjadi cara curang atau cheat pemain yang paling sering digunakan. Cheat ini dianggap paling efisien digunakan oleh para cheater untuk bisa mengalahkan musuh dengan mudah.

Pada penggunaannya, X-Ray Vision digunakan untuk dapat melihat keberadaan musuh meskipun tertutup bangunan rumah, gedung, pohon, tembok, kendaraan dan lain-lain. Pemain yang menggunakan Cheat X-Ray Vision ini dengan mudah mengetahui keberadaan musuh dan dapat membunuhnya tanpa ketahuan di PUBG Mobile.

Tak hanya itu, dengan X-Ray Vision ini pemain curang juga bisa membaca situasi wilayah dan memilih area yang paling aman agar menghindari pertempuran. Cara ini sungguh tidak adil bagi pemain yang bermain dengan jujur.

Bahkan dengan X-Ray Vision ini, para cheater bisa memilih untuk berlindung sepanjang permainan dan hanya bertempur bila musuh tersisa sedikit. Kemenanganpun dengan mudah diraih mereka.

Baca Juga : Kolaborasi PUBG Mobile x Wingstop, Hadirkan Sejumlah Penawaran Menarik!

PUBG Mobile merilis jumlah persentase dan jenis kecurangan pada akun media sosial mereka, berdasarkan pantauan pada Kamis (15/9), Kecurangan tersebut meliputi X-Ray Vision (46%), Auto-Aim Hacks (21%), Modification of Arena Damage (21%), Speed Hacks (9%), dan lainnya (3%).

Auto Aim Hacks jadi favorit kedua yang dipilih para cheater, dengan Auto Aim ini pengguna bisa menembak tepat sasaran secara otomatis.

Tak tanggung-tanggung, bukan hanya melakukan banned permanen pada akun yang kedapatan menggunakan cheat.

Tencent selaku pengembang PUBG Mobile telah menghapus akses game permanen pada 6.520 HP (handphone). Banned permanen tersebut langsung mengarah kepada HP yang digunakan, sehingga pemain tak bisa lagi membuat akun baru atau menggunakan lain untuk bermain PUBG Mobile.

Dari data Tencent, jumlah persentase pemain PUBG Mobile yang di banned memang lebih banyak di tingkat paling rendah yakni Bronze, namun tak sedikit pula pemain dengan tier tinggi seperti Ace dan Crown yang berani menggunakan cheat meski tau konsekuensinya akan dibanned

Berikut Persentase Tingkat Rank PUBG Mobile yang di Banned Permanen pada periode 2 - 8 September 2022 :

  • Rank Bronze (33%).
  • Silver (18%).
  • Platinum (6%).
  • Gold (8%).
  • Diamond (8%).
  • Ace (19%).
  • Crown (7%).
  • Conqueror (1%).

Langkah serius PUBG Mobile tak hanya dilakukan dengan cara banned permanen akun dan pemblokiran devices. Tencent memblokir segala bentuk konten informasi yang berisikan cara curang seperti "Cara Cheat Pubg Mobile" dan semacam "Tutorial Cheat PUBG Mobile" di Facebook, Instagram, Youtube hingga Tiktok.

Total terdapat 1.900 iklan terkait cheat yang telah diblokir, dengan total 13.686.385 followers dan views. 

Dengan begini, apakah kamu masih punya niat curang untuk menggunakan cheat?

Baca Juga : Ubisoft Garap 3 Game Mobile Di Netflix, Assasin's Creed Termasuk!