Rekomendasi Film Natal Yang Wajib Kamu Tonton Bersama Keluarga

Hari Natal 2022 sebentar lagi akan tiba, dan berbagai film Natal terbaik akan hadir untuk menemani kamu merayakan Natal. Berikut rekomendasi film Natal yang harus kamu tonton bersama keluarga!

Rekomendasi Film Natal Yang Wajib Kamu Tonton Bersama Keluarga
Rekomendasi film suasana natal yang wajib kamu tonton bersama keluarga. Gambar : imdb.com

BaperaNews - Tak terasa Hari Natal 2022 sudah ada di depan mata, ya? Perayaan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat kristiani mulai dari Indonesia hingga mancanegara. Sebab, tidak hanya mengirim ucapan Natal kepada keluarga, kekasih, ataupun sahabat, momen menonton film natal sudah menjadi agenda wajib yang tidak boleh terlewatkan. 

Banyak sekali loh film bertema keluarga bertemakan Hari Natal yang baru tayang di layar kaca atau kembali diputar ditelevisi ataupun bisa kamu tonton melalui layanan streaming digital.

Simak yuk rekomendasi film suasana natal yang dirangkum oleh Tim Redaksi Bapera News daftar film Hari natal yang bisa kamu tonton bersama keluarga agar semakin menghangatkan momen natalmu.

Berikut ini rekomendasi film natal terbaik dari klasik hingga terbaru untuk momen liburan yang meriah di rumah bersama keluarga. Yuk, simak daftarnya!

Baca Juga : Film Bioskop Akhir Tahun 2022 : Ada Avatar Hingga KKN Desa Penari 2

5 Rekomendasi Film Natal 2022:

1. Home Alone

Poster Film Home Alone. Gambar : imdb.com

Film natal legendaris ini mengisahkan seorang bocah laki-laki bernama Kevin McCallister yang tak sengaja ditinggal sendirian di rumahnya selama libur Natal. Film Home Alone dibuka dengan adegan keluarga McCallister yang sibuk berkemas sebelum liburan keluarga ke Paris.

Kevin terbangun dengan keadaan rumah yang kosong, tanpa seorang pun di dalamnya. Kevin yang berpikir harapannya dikabulkan pun merasa sangat senang dan langsung melakukan berbagai hal yang diinginkannya, seperti makan junk food, membuat rumah berantakan, dan bahkan mencuri tabungan Buzz.

Sayangnya, kesenangan Kevin harus terhenti karena ada dua pencuri (Harry dan Marv) yang membobol masuk ke rumahnya. Mengetahui hal tersebut, Kevin pun berusaha menankap kedua pencuri itu dengan membuat banyak perangkap dari permainan-permainan dan imajinasinya selama ini.

2. The Polar Express

Poster Film The Polar Express. Gambar : imdb.com

Rekomendasi film suasana natal satu ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang mulai tumbuh besar, namun dia mulai ragu dengan cerita soal Sinterklas. Hingga suatu hari, dia menunggu dan terjaga di malam natal. Lima menit menjelang tengah malam, semua keadaan di kamarnya mulai bergetar.

Getaran ini membuat anak laki-laki tersebut meompat dari tempat tidur dan melihat ke luar. Seketika anak itu terhenyak saat didapatinya ada kereta pai berjalan di tengah jalan. Lalu, dia mengambil jubahnya dan keluar untuk mendekati kereta api bernama Polar Express, ia kemudian menaiki kereta misteri itu untuk beremy dengan sinterklas.

3. Dr. Seus How The Grinch Stole Christmas

Poster Film Dr. Seus How The Grinch Stole Christmas. Gambar : imdb.com

Film natal yang diadaptasi dari kisah anak-anak tercinta oleh Dr. Seuss ini, Grinch hijau yang tertutup (Jim Carrey) memutuskan untuk merusak Natal bagi warga Whoville yang ceria.

Dr. Seuss bergabung dengan anjingnya yang malang, Max, Grinch turun dari rumahnya di puncak gunung dan menyelinap ke kota untuk menghapus semua yang berhubungan dengan liburan dari Whos. Namun, pemarah pahit ini menemukan halangan dalam rencananya ketika dia bertemu dengan Cindy Lou Who (Taylor Momsen) yang menawan.

Baca Juga : Daftar Film Anime Desember 2022, Ada Slam Dunk Dan Jojo’s Bizzare Adeventure

4. Elf

Poster Film Elf. Gambar : imdb.com

Film natal Elf menceritakan tentang Buddy (Will Ferrell) secara tidak sengaja dipindahkan ke Kutub Utara saat masih balita dan dibesarkan di antara para peri Sinterklas. Tidak dapat menghilangkan perasaan bahwa dia tidak cocok, Buddy dewasa melakukan perjalanan ke New York, dengan seragam elf lengkap, untuk mencari ayah kandungnya.

Dengan secara kebetulan, ayah kandungnya ialah Walter Hobbs (James Caan), seorang pengusaha yang sinis. Setelah tes DNA membuktikan hal ini, Walter dengan enggan mencoba untuk memulai hubungan dengan Buddy yang kekanak-kanakan dengan hasil yang semakin kacau.

5. Jack Frost

Poster Film Jack Frost. Gambar : imdb.com

Rekomendasi film suasana natal kali ini datang dari film Jack Frost menceritakan tentang seorang musisi yang berpegang teguh pada impian menjadi bintang, rocker tua Jack Frost (Michael Keaton) tidak pernah punya banyak waktu untuk istrinya, Gabby (Kelly Preston), dan putranya, Charlie (Joseph Cross).

Setahun setelah kematian tragis Jack dalam kecelakaan mobil pada Hari Natal, Charlie memainkan nada sedih pada harmonika ayahnya. Sangat mengejutkannya, Frost yang lebih tua secara ajaib dihidupkan sebagai manusia salju di halaman keluarga. Diberi kesempatan kedua, Charlie dan Jack berjuang untuk menebus waktu yang hilang.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Drakor Terbaru Desember 2022: Ada Money Heist 2 Hingga Unlock My Boss