Daftar Rekomendasi Anime, Ada Slam Dunk Dan Jojo’s Bizzare Adventure

Berbagai film Anime bakal rilis di akhir tahun dengan berbagai kategori, simak daftar film Anime yang rilis di bulan Desember 2022 dan layak kamu tonton di tahun 2023.

Daftar Rekomendasi Anime, Ada Slam Dunk Dan Jojo’s Bizzare Adventure
Daftar film anime Desember 2022. Gambar : imdb.com

BaperaNews - Bagi kamu pecinta serial animasi pastinya anime adalah salah satu hal yang paling digemari. Sejak dahulu anime sudah tayang di saluran TV lokal, bahkan sekarang bisa disaksikan melalui layanan streaming digital.

Menjelang akhir tahun akan ada banyak film anime yang rilis Desember 2022 dengan berbagai kategori, mulai dari action, fantasy, romance, adventure dan lain sebagainya.

Bahkan, beberapa tontonan anime yang paling ditunggu dan tayang Desember 2022, seperti film anime Slam Dunk dan serial JoJo's Bizarre Adventure.

Penasaran anime apa saja yang bakal tayang di bulan Desember 2022, yuk simak daftar film anime Desember 2022 yang telah Tim Redaksi Bapera News rangkum untuk Anda!

Baca Juga : Film Bioskop Akhir Tahun 2022 : Ada Avatar Hingga KKN Desa Penari 2

Berikut 11 Film Anime Desember 2022:

1. JoJo's Bizarre Adventure: Stone Ocean Part 3 - 1 Desember 2022

Awali bulan Desember kamu dengan petualangan Jolyne Kuujo dalam JoJo's Bizarre Adventure: Stone Ocean Part 3. Film anime yang paling ditunggu ini bakal rilis 1 Desember 2022.

Serial animasi ini mengisahkan tentang Jolyne Cujoh yang ingin menyelamatkan ayahnya, yaitu Jotaro Kujo. Jolyne yang berada di dalam penjara Green Dolphin Street sedang menjalani hukuman selama 15 tahun.

2. The First Slam Dunk - 3 Desember 2022

Film anime The First Slam Dunk yang tayang pada Desember kali ini bercerita tentang anak laki-laki bernama Hanamichi Sakuragi yang bergabung dengan tim basket Shohoku karena seorang perempuan yang disukainya. 

The First Slam Dunk bakal rilis perdana di Jepang pada 3 Desember 2022.

3. Boku to Roboko - 5 Desember 2022

Serial anime Boku to Roboko tayang Desember 2022, kali ini diadaptasi dari manga Boku to Roboko atau Me and Roboco.

Anime Boku to Roboko bakal tayang 5 Desember 2022. Serial anime bergenre komedi ini bercerita tentang keadaan di mana setiap rumah memiliki robot pembantu yang disebut "Robotic OrderMaid".

Seorang anak kecil bernama Bondo Taira merasa iri dengan temannya yang memiliki robot dengan kemampuan memijat. Hal ini membuat Bondo pun meminta robot serupa kepada ibunya. Namun, robot yang muncul ternyata malah tak sesuai harapan.

Baca Juga : Daftar Film Disney Dan Pixar Yang Tayang 2022 Hingga 2024

4. Onna no Sono no Hoshi - 8 Desember 2022

Selanjutnya ada film anime Onna no Sono no Hoshi yang diadaptasi dari manga komedi berjudul serupa.

Cerita Onna no Sono no Hoshi berpusat pada seorang guru bahasa Jepang bernama Hoshi yang mengajar di sekolah khusus perempuan. Film anime yang hanya tayang satu episode berdurasi 20 menit ini akan tayang 8 Desember 2022.

5. Kaiketsu Zorori Movie: Lalala Star Tanjou - 9 Desember 2022

Film Anime yang akan tayang Desember 2022 selanjutnya Kaiketsu Zorori Movie diadaptasi dari buku cerita bergambar berjudul Kaiketsu Zorori karya Yutaka Hara ini bakal menceritakan seekor rubah bernama Zorori yang bertekad menjadi "The King of Mischief" dengan istana sendiri serta pengantin yang menawan.

Anime Kaiketsu Zorori Movie: Lalala Star Tanjou ini bakal tayang pada 9 Desember 2022 mendatang.

6. Gudetama: An Eggcelent Adventure - 13 Desember 2022

Pada 13 Desember 2022 mendatang, Netflix akan menghadirkan satu judul serial anime originalnya yang terbaru. Berjudul Gudetama: An Eggcelent Adventure, ONA ini akan menceritakan petualangan Gudetama yang berarti telur pemalas.

7. Lupin Zero 16 Desember 2022

Serial anime tayang Desember 2022 berjudul Lupin III akan merilis OVA terbarunya yang berjudul Lupin Zero pada 16 Desember 2022 mendatang.

Anime Lupin Zero komedi dan misteri ini merupakan adaptasi manga berjudul serupa yang mulai dipublikasikan sejak tahun 1967. Sementara serial animenya sendiri mulai tayang pada tahun 1971.

Baca Juga : Drakor Extraordinary Attorney Woo Diangkat Dari Kisah Nyata? Simak Fakta Sebenarnya!

8. Kaguya-sama wa Kokurasetai: First Kiss wa Owaranai - 17 Desember 2022

Kaguya-sama wa Kokurasetai merupakan manga bergenre psikologi, komedi romantis dan slice of life karya Akasaka Aka.

Adapun film anime Kaguya-sama wa Kokurasetai: First Kiss wa Owaranai akan menceritakan tentang ketua OSIS Miyuki Shirogane berdebat setiap hari melawan wakil ketua Kaguya Shinomiya, masing-masing dari mereka berjuang mati-matian supaya mengakui hubungan romantis mereka dengan segala keterbatasan yang diberikan oleh keluarganya.

9. Fate/strange Fake: Whisper of Dawn - 31 Desember 2022

Film anime Desember satu ini berjudul Fate/strange Fake: Whisper of Dawn. Anime yang menceritakan kondisi setelah Perang Cawan Suci ketika berakhir. Di Amerika Serikat, sebuah organisasi penyihir yang berbeda mulai mempersiapkan berbagai hal untuk perang selanjutnya di Tanah Suci, Kota Snowfield.

Fate/strange Fake: Whisper of Dawn akan tayang di akhir Desember 2022.

10. The Seven Deadly Sins: Grudge Of Edinburgh Part 1 - 20 Desember 2022

Film Anime yang bakal tayang pada pertengahan Desember 2022 ini menceritakan tentang kekuatan jahat mengancam kedamaian Britannia, seorang pangeran muda menempuh bahaya demi menyelamatkan orang-orang tersayang dan menemukan kekuatan sejatinya.

Anime The Seven Deadly Sins: Grudge Of Edinburgh tayang pada 20 Desember 2022.

11. Dragon Age: Absolution - 9 Desember

Anime Dragon Age: Absolution berkisah tentang seorang bajingan elf muda bernama Miriam, Absolution menjelajahi sekelompok tentara bayaran yang ditugaskan untuk melakukan perampokan berbahaya melawan salah satu penyihir paling kuat di Tevinter, mengeluarkan cincin yang mengandung sihir darah.

Film anime Desember Dragon Age: Absolution akan dijadwalkan tayang pada 9 Desember 2022.

Baca Juga : Jadwal Film Terbaru Netflix Desember 2022, Ada Sayap Sayap Patah Hingga Emily In Paris 3