Film Bioskop Akhir Tahun 2022 : Ada Avatar Hingga KKN Desa Penari 2

Berbagai deretan film Indonesia dan Mancanegara akan tayang di Bioskop Indonesia pada Desember 2022, Simak Rekomendasi Film Bioskop Bulan Desember 2022!

Film Bioskop Akhir Tahun 2022 : Ada Avatar Hingga KKN Desa Penari 2
Film bioskop akhir tahun 2022. Gambar : Instagram/@avatar

BaperaNews - Menonton film di bioskop adalah salah satu pilihan favorit untuk menghabiskan akhir pekan maupun waktu senggang. 

Banyak film bioskop dari luar negeri maupun lokal yang akan tayang pada akhir tahun 2022 ini. Salah satu film yang diprediksi akan meraih banyak penonton dan ditunggu sejak lama adalah Avatar : The Way of Water

Tim redaksi Bapera News telah merangkum film bioskop yang paling dinantikan akhir tahun, simak jadwal tayang film bioskop Desember 2022!

Baca Juga : Film Reflect Buatan Disney, Patahkan Stereotipe Cantik Tak Harus Putih Dan Kurus

Berikut Daftar Film Bioskop pada Desember 2022:

Sebelum kamu memilih akan menonton film yang mana, baca dulu sinopsis film bioskop Desember 2022, yuk!

1. Avatar : The Way of Water

Poster Film Avatar : The Way of Water. Gambar : Instagram/@avatar

Bagi para penggemar film animasi, Avatar pasti akan menjadi daftar film yang ditunggu-tunggu jadwal tayangnya. Setelah 13 tahun dari perilisan film pertamanya, akhirnya Avatar kembali tayang dengan sekuel kedua.

Disutradarai oleh James Cameron, film akan tayang di bioskop pada 16 Desember 2022 dengan durasi selama 3 jam 10 menit.

Karen ini adalah sekuel dari yang pertama, film ini masih akan bercerita tentang keluarga Jake Sully di planet Pandora untuk melindungi planet mereka dari ancaman.

Fakta menarik dibalik pembuatan film “Avatar : The Way of Water” ini sampai melakukan syuting di bawah air. Salah satu pemain, Kate Winslet bahkan mencatat rekor bernapas dalam air selama 7 menit 14 detik selama proses syuting berlangsung.

2. Cek Toko Sebelah 2 

Poster Cek Toko Sebelah 2. Gambar : Instagram/@filmcektokosebelah2

Masih berbicara film sekuel, saat ini hadir film lokal yang mengangkat tema keluarga komedi, yaitu Cek Toko Sebelah 2. Setelah sukses membuat penonton banjir air mata di sekuel pertamanya, Ernest Prakasa siap menyentuh hati penonton kembali dengan isu yang lekat dengan kehidupan sehari-hari pada 22 Desember 2022 mendatang.

Film ini membahas kelanjutan hidup dari anak anak Koh Afuk setelah di sekuel sebelumnya berakhir bahagia, ternyata di sekuel kedua ini Koh Afuk (Chen Kin Wah) menuntut anak sulungnya Yohan (Dion Wiyoko) dan istrinya Ayu (Adinia Wirasti) agar segera memiliki keturunan, walau keduanya masih belum siap.

Sedangkan, Erwin harus memenangkan hati Agnes (Maya Hasan), ibu dari kekasihnya, Natalie (Laura Basuki).Erwin harus memenangkan hati Agnes (Maya Hasan), ibu dari kekasihnya, Natalie (Laura Basuki).

Baca Juga : Daftar Film Disney Dan Pixar Yang Tayang 2022 Hingga 2024

3. KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni

Poster KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni. Gambar : imdb.com

KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni dijadwalkan akan tayang pada 29 Desember 2022 film ini akan diputar dengan durasi selama 40 menit. 

Masih bercerita tentang pengalaman KKN di sebuah desa terpencil hanya saja di sekuelnya, dihadirkan adegan baru yang akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang masih menjadi misteri di film pertamanya.

4. Violent Night

Poster Violent Night. Gambar : Instagram/@violentnight

Perayaan Natal kian dekat, tentu rasanya tidak lengkap jika tidak disuguhi tontonan film yang mengangkat tema Natal, salah satunya adalah Violent Night yang akan tayang pada 2 Desember 2022, film berdurasi 1 jam 41 menit ini disutradari oleh Tommy Wirkola. 

Sinopsis film Violent Night tentang sebuah keluarga kaya yang dijadikan sandera saat hari Natal oleh sekelompok tentara bayaran. Namun, akan ada seorang sinterklas yang akan menjadi pahlawan di film ini.

5. Like & Share

Poster Like & Share. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@arawindak

Gina S. Noer kembali membuat film yang mengangkat isu permasalahan remaja. “Like and Share” yang akan tayang pada 8 Desember 2022.

Film Like and Share akan bercerita tentang dua remaja SMA bernama Lisa dan Sarah yang bersahabat sangat dekat. Keduanya sangat suka membuat video ASMR di YouTube.

Akan tetapi, keduanya terjebak di jalan yang suram, nih. Lisa terjerumus dalam pornografi. Mampukah kedua sahabat ini mengatasi dan bertanggung jawab atas ulahnya sendiri dan keluar dari dampak negatif kenakalan remaja?

Itulah rekomendasi film bioskop yang akan tayang pada bulan Desember 2022, adakah daftar film bioskop yang kalian tunggu?

Baca Juga : Syuting Insidious 5 Selesai, Siap Tayang Tahun Depan!