8 Rekomendasi Drakor Terbaru Desember 2022: Ada Money Heist 2 Hingga Unlock My Boss

Berbagai Drama Korea (Drakor) terbaru akan tayang di akhir tahun 2022. Simak rekomendasi Drakor Desember 2022 untuk temani libur Natal dan tahun baru 2023!

8 Rekomendasi Drakor Terbaru Desember 2022: Ada Money Heist 2 Hingga Unlock My Boss
Rekomendasi drakor terbaru Desember 2022. Instagram/@netflixkr

BaperaNews - Menyambut akhir tahun, industri hiburan Korea Selatan telah mempersiapkan segudang drama Korea alias drakor terbaru siap tayang pada Desember 2022 mendatang.

Sebanyak 8 drakor terbaru dijadwalkan tayang mulai bulan Desember ini, berbagai macam genre akan hadir, beberapa diantaranya genre misteri, romansa, drama dan kejahatan. Tim Redaksi Bapera News telah menyiapkan drakor terbaru yang akan menemanimu di akhir tahun, Simak rekomendasi drakor Desember 2022.

Baca Juga : Drakor Extraordinary Attorney Woo Diangkat Dari Kisah Nyata? Simak Fakta Sebenarnya!

Daftar Terbaru Rekomendasi Drakor Desember 2022:

  1. Missing: The Other Side 2 

Poster Drakor Missing: The Other Side 2. Gambar : Dok. VIU

Kisah misteri dari drakor Missing: The Other Side 2 berawal dari Gongdan yang dimana adalah desa tempat tinggal orang-orang hilang, para tokoh mencoba menemukan mayat orang hilang dan mengejar kebenaran di balik kematian mereka. Drakor terbaru ini dijadwalkan tayang pada 19 Desember 2022 di tvN.

  1. Connect Ha Dong-Soo  

Poster Drama Korea Connect Ha Dong-Soo. Gambar : Dok. Disney+ Hotstar

Drama Korea Connect Ha Dong-Soo bakal tayang di Disney+ Hotsar pada 7 Desember 2022 mendatang, drakor ini bercerita tentang seorang manusia dengan kemampuan rahasia untuk pulih dengan cepat dari cedera fisik apa pun diculik oleh organisasi perdagangan organ. Drama korea ini diadaptasi dari cerita webtoon dengan judul yang sama.

Cerita webtoon Connect Ha Dong-Soo tersebut telah rilis sejak 14 Mei 2019 hingga 8 Desember 2020 oleh Shin Dae Sung. 'CONNECT' sendiri pernah ditayangkan perdana pada Festival Film Internasional Busan ke-27 pada 6 Oktober 2022

  1. Unlock My Boss

Poster Drakor Unlock My Boss. Gambar : Dok. ENA

Drakor terbaru Unlock My Boss bakal tayang pada 7 Desember. Becerita tentang seorang CEO jenius berusia 39 tahun dari sebuah perusahaan besar secara tidak sengaja meninggal dan menjadi smartphone. Di Seong, seorang pencari kerja berusia 29 tahun secara tidak sengaja mengambil smartphone dan mereka bekerja sama untuk menemukan pembunuhnya dan alasan di baliknya.

Unlock My Boss juga diadaptasi dari webtoon berjudul sama karya Park Seong Hyun yang terbit di Naver pada 5 April 2020 - 19 April 2021

Baca Juga : LK21 Dan IndoXXI Ilegal, Simak Situs Streaming Film Yang Aman Dan Lengkap

  1. Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part II

Poster Drama Korea Money Heist: Korea - Joint Economic Area Part II. Gambar : Instagram/@netflixkr

Setelah sukses dengan serial pertamanya di Netflix. Pada 9 Desember 2022 mendatang akan ada drakor Money Heist: Korea - Economic Area Part II. Profesor (Yoo Ji Tae) merencanakan perampokan ambisius yang akan menghasilkan pembayaran besar-besaran. Untuk melancarkan aksinya, profesor mencari calon anggota tim. Anggota yang direkrut memilih nama kota sebagai nama kode mereka dan mereka semua memiliki kepribadian yang kuat. Rencana mereka tampak sempurna, tetapi karena sandera yang mereka ambil, mereka menghadapi situasi yang tidak terduga. 

  1. Work Later, Drink Now 2 Drakor Work Later

Poster Drama Korea Work Later, Drink Now 2 Drakor Work Later. Gambar : Dok. TVING

Work Later, Drink Now 2 merupakan lanjutan dari musim pertamanya dan akan tayang mulai 9 Desember 2022 mendatang. Para perempuan lajang berusia 30-an ini menghabiskan waktu dengan minum bersama. Meski sering bersama, pekerjaan dan bidang yang mereka tekuni sebenarnya berbeda satu sama lain. So Hee bekerja sebagai penulis naskah siaran, Ji Yeon sebagai instruktur yoga, dan Ji Gu sebagai YouTuber.

  1. Alchemy of Souls

Poster Drakor Alchemy of Souls: Light and Shadow. Gambar : mydramalist.com

Drama korea Alchemy of Souls season 2 akan tayang pada 10 Desember 2022 di tvN. Sebelumnya, pada Alchemy of Souls musim pertama, nasib orang-orang ini menjadi terpelintir karena "Hwanhonsool" (Jiwa orang mati kembali hidup). Alchemy of Souls season 2 akan menampilkan setting waktu 3 tahun setelah peristiwa yang terjadi di season pertamanya. Para karakter-karakter dari season pertama akan bertemu dan bertarung lagi pada Alchemy of Souls: Light and Shadow.

drakor Alchemy of Souls season 2 ini akan tayang juga di Netflix dengan total 20 episode dengan genre fantasi dan romantis dengan latar era kerajaan

  1. Island 

Drakor terbaru yang dijadwalkan tayang pada 30 Desember 2022 mendatang. Drama Korea yang berjudul Island mengkisahkan tentang legenda di Pulau Jeju yang memiliki tradisi ritual pengusiran makhluk halus yang merasuki para warga. Kim Nam Gil yang memerankan sosok Pan akan menjadi pemburu setan di drakor ini. Namun dirinya menyimpan rahasia besar yang membuatnya membutuhkan seorang wanita agar kutukan berakhir.

Itulah 7 rekomendasi drakor Desember 2022, adakah drakor yang kalian tunggu? 

Baca Juga : Daftar Film Disney Dan Pixar Yang Tayang 2022 Hingga 2024