Hati-Hati Calo Tiket Big Bang Festival 2022 Berkeliaran!

Setelah vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, acara festival musik tahunan Big Bang disambut antusias oleh masyarakat luas, namun diduga ada oknum calo tiket, yang menjual tiket diluar aplikasi!

Hati-Hati Calo Tiket Big Bang Festival 2022 Berkeliaran!
Big Bang Festival 2022. Gambar: Instagram/@bigbangfest.id

BaperaNews - Setelah vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, acara festival musik tahunan seperti Big Bang disambut antusias oleh masyarakat luas. Big Bang tahun ini diselenggarakan selama 17 hari mulai 22 April 2022 hingga 8 Mei 2022.

Acara yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat ini meyajikan sejumlah musisi-musisi ternama yang bisa mengobati rasa rindu masyarakat akan konser musik setelah kurang lebih dua tahun ada di masa pandemi.

Masih masuk dalam masa peralihan, penyelenggara pun menyampaikan bahwa Acara festival tahunan ini tetap digelar dengan aturan protokol kesehatan ketat sesuai dengan Satgas Covid-19. Maka dari itu penyelenggara, membatasi kapasitas pengunjung festival.

Big Bang Jakarta 2022 edisi Ramadan menampilkan sejumlah musisi ternama seperti Tulus, Kahitna, Maliq & D’essentials, Kerispatih, Pamungkas, Fiersa Besari, Hindia, Fourtwnty dan musisi-musisi lainnya.

Melihat antusias masyarakat yang begitu banyak, dilihat dari tiket jadwal Tulus yang diagendakan pada 23 April 2022 sudah ludes terjual hanya dalam waktu beberapa hari. Pihak penyelenggara pun sempat menambahkan kapasitas dalam konsernya di tanggal 23 April tersebut, namun tetap saja habis dalam waktu sekejap.

Sebelumnya, pihak penyelenggara membuka penjualan tiket melalui dua cara yakni pembeli on-site dan pembelian online melalui aplikasi BBO. Namun, karena banyaknya peminat dalam konser tanggal 23 April membuat pihak penyelenggara tidak lagi membuka penjualan tiket On The Spot.

Baca Juga: Kabar Bahagia! Roger Danuarta Dan Cut Meyriska Melahirkan Anak Kedua

Ada berbagai kemungkinan yang terjadi pada penjualan tiket di luar aplikasi BBO, salah satunya penonton yang hadir bisa saja batal karena berbagai alasan lalu menjual kembali tiket yang dimiliki. Namun alasan tersebut patah ketika tiket yang dijual diluar aplikasi oleh calo tiket diatas harga normal pada aplikasi.

Tim dari redaksi kami menemukan harga tiket yang dijual di luar aplikasi mencapai Rp 150 Ribu di sosial media Twitter, bahkan sang penjual tiket berani memberikan testimoni. Yang berarti bahwa tiket tersebut dijual dengan jumlah yang cukup banyak.

 “Tiket Big Bang Fest 23 April 2022. Beli 1 tiket 150k ya. Beli 2 tiket atau lebih 130k/each. Sisa ga banyak. Cuss DM, siapa cepat dia dapat!” tulis warganet dalam cuitan Twitternya.

“Bantu war tiket bigbang fest tgl 23 (Tulus) 110k/tix aja (Harga asli 105 dari charge bbo) Yuk… Barcode dikirim via bbo. Testi? DM aja” timpal warganet lainnya.

Dugaan calo tiket ini terjadi karena aplikasi BBO yang tidak membatasi maksimal pembelian tiket per akun. Tentu kejadian ini merugikan pihak penyelenggara dan juga penonton. Momen dimana konser musik kembali setelah sempat rehat panjang selama pandemi namun diganggu begitu saja oleh para oknum nakal.

Kerugian juga pasti dirasakan oleh pihak penyelenggara karena adanya calo tiket ini, karena sejatinya tiket tersebut bisa dibilang cukup murah dengan harga yang di bandrol mulai dari Rp. 50.000 – Rp. 100.000 tak sebanding dengan bintang tamu yang cukup dikenal luas di kalangan masyarakat.

Baca Juga: Jalani Sidang Mediasi, Ronal Surapradja Lakukan Negosiasi Nafkah Iddah Dan Mut'ah