Hasil Buruk Liga 1, Persita Tangerang Resmi Pecat Pelatih Luis Duran

Persita Tangerang mengambil langkah drastis dengan memecat pelatih kepala Luis Duran setelah serangkaian hasil buruk di BRI Liga 1.

Hasil Buruk Liga 1, Persita Tangerang Resmi Pecat Pelatih Luis Duran
Hasil Buruk Liga 1, Persita Tangerang Resmi Pecat Pelatih Luis Duran. Gambar : Dok. Persita Tangerang

BaperaNews - Persita Tangerang telah resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih kepala, Luis Edmundo Duran, hari ini, Kamis (7/9) karena serangkaian hasil buruk di liga 1.

Sebagai tim yang berkompetisi di puncak sepak bola Indonesia, setiap pertandingan di BRI Liga 1 tentunya menjadi sorotan. Dalam kompetisi ketat, Persita Tangerang, yang dikenal dengan julukan Pendekar Cisadane, kini harus berhadapan dengan tantangan internal mereka sendiri.

Keputusan drastis diambil manajemen tim, yaitu dengan memberhentikan Luis Duran dari posisinya sebagai pelatih kepala.

Duran sendiri bukanlah sosok asing di dunia sepak bola Indonesia, terutama bagi Persita. Ia diangkat sebagai pelatih kepala pada pertengahan musim 2022/2023, menggantikan Alfredo Vera.

Dengan dedikasi dan kerja kerasnya, pelatih berkebangsaan Chile ini sebelumnya sukses membawa Persita finis di posisi sembilan pada musim lalu. Namun, sepak bola adalah tentang konsistensi, dan sepertinya Duran menghadapi kesulitan untuk mempertahankannya.

Dari 20 pertandingan yang dilakoni bersama Persita di musim ini, Duran mencatat tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan 10 kekalahan. Detail kekalahan yang menghantui Pendekar Cisadane di BRI Liga 1 terutama dalam enam pertandingan beruntun, membuat posisi tim terancam di zona degradasi.

Baca Juga : Persita Hukum Suporter Usai Terjadi Penyerangan Batu ke Bus Persis Solo

Saat ini, Persita hanya mampu mengumpulkan 10 poin dan terpuruk di posisi 15 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

“Setelah melakukan evaluasi dan mempertimbangkan beberapa hasil di awal musim ini, kami sepakat untuk menyudahi kerja sama dengan Coach Luis Edmundo dengan kesepakatan bersama," ungkap manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

Meski Persita pecat pelatih Luis Duran, rasa hormat dan penghargaan atas dedikasinya tidak pernah pudar.

"Semua yang berada di Persita ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Coach Luis Edmundo atas semua kerja keras, dedikasi serta komitmen yang telah dia tunjukkan selama menjadi pelatih kepala," tambah Suryanthara.

Dengan kepergian Duran, tanggung jawab sementara untuk mengemban tugas sebagai pelatih kepala jatuh ke pundak legenda Timnas Indonesia dan Persita, yaitu Ilham Jaya Kesuma. Meski hanya sebagai pelatih interim, Ilham tentunya memiliki beban untuk segera mengembalikan kepercayaan diri tim serta fans Persita.

Kini, mata publik tentunya akan tertuju pada langkah selanjutnya dari manajemen Persita Tangerang. Siapakah pelatih baru yang akan diperkenalkan? Bagaimana strategi tim untuk keluar dari keterpurukan? Semua jawaban itu akan terungkap dalam waktu dekat.

Baca Juga : Kronologi Bus Persis Solo Dilempari Batu Usai Laga Lawan Persita Tangerang