Pedangdut di Bima Meninggal Usai Minum Teh Kemasan

Seorang penyanyi dangdut asal Bima berinisial DS meninggal dunia secara mendadak usai meminum teh kemasan pada Selasa (27/6). Simak selengkapnya!

Pedangdut di Bima Meninggal Usai Minum Teh Kemasan
Pedangdut di Bima Meninggal Usai Minum Teh Kemasan. Gambar : Kreator Bapera News/Via Canva.com

BaperaNews - Seorang biduan atau penyanyi lagu dangdut di Bima, Nusa Tenggara Barat berinisial DS meninggal dunia secara mendadak setelah minum teh kemasan. Lurah Jatibaru Nahyar Munkar menyebut meninggalnya DS pedangdut keracunan terjadi pada hari Selasa (27/6) pukul 20.00 Wita.

Kondisi DS memburuk setelah minum teh kemasan tersebut hingga dinyatakan meninggal dunia di RS Muhammadiyah Bima.

“Kebetulan saya ikut menemani korban pedangdut keracunan ketika korban di rumah sampai di rumah sakit” kata Munkar hari Jumat (30/6).

DS pedangdut keracunan meninggal dunia diduga karena diracun, sebab teh kemasan yang ia minum didapat dari orang tidak dikenal di sebuah acara ketika ia manggung. Namun hal ini masih dalam penyelidikan dan belum bisa dipastikan.

“Kami belum bisa simpulkan apa korban memang meninggal dunia karena diracun” imbuhnya.

Kejadian bermula ketika DS diberi teh kemasan oleh seseorang di sebuah acara yang dihadiri korban. Tak lama setelah minum teh tersebut, DS mengeluh kepalanya pusing, ia pun ijin pulang lebih dulu dan kembali ke rumahnya. Sampainya di rumah, kondisi korban terus memburuk, tubuhnya lemas dan  keluar busa dari mulutnya.

Baca Juga : Banyak Anak Keracunan Chikbul, Kemenkes: Hati-Hati Memilih Jajanan

“Saat itu juga saya dan keluarganya membawa DS ke rumah sakit” terangnya.

Sampainya di rumah sakit, DS pedangdut di Bima mendapat pertolongan medis, kondisinya masih terus memburuk hingga muntah darah. Sesaat kemudian DS meninggal dunia. Dokter berusaha berikan pertolongan dengan memompa dada korban untuk memicu jantungnya, namun tidak membuahkan hasil. Korban dinyatakan meninggal dunia.

Korban pedangdut di Bima pun dibawa pulang ke rumah oleh keluarganya. Pihak rumah sakit sendiri belum mengetahui sebab pasti kematian DS sebab DS hanya berada sebentar di rumah sakit dan pihak keluarga tidak mau dilakukan otopsi terhadap jenazah DS.

“Ini luka dalam, rumah sakit menyarankan untuk otopsi tapi keluarga menolak karena keluarga merasa kasihan jenazah DS jika harus diotopsi. Pihak kepolisian saat ini berada di lokasi untuk menghindari segala sesuatu yang tidak diinginkan” pungkas Munkar.

Sulit untuk mengetahui sebab pasti kematian DS pedangdut di Bima tanpa adanya otopsi. Meski demikian, pihak Polres setempat telah menyelidiki kasus pedangdut di Bima ini dengan mencari tahu siapa sosok yang memberikan minuman kemasan tersebut pada korban untuk mencoba menggali sebab kematian korban.

Baca Juga : Misteri 5.000 Anak Sekolah di Iran Keracunan