Eks Pelatih Man City Sebut 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Cocok Bermain di Liga Italia

Mantan pelatih Manchester City, Roberto Mancini menyebutkan potensi empat pemain muda timnas Indonesia yang cocok untuk bermain di Liga Italia. Simak Selengkapnya!

Eks Pelatih Man City Sebut 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Cocok Bermain di Liga Italia
Eks Pelatih Man City Sebut 4 Pemain Timnas Indonesia U-23 Cocok Bermain di Liga Italia. Gambar : REUTERS/Piroschka Van De Wouw

BaperaNews - Sebuah pemaparan menarik muncul dari Tenaga Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Hamdan Hamedan, yang membagikan pengalamannya dalam diskusi dengan Roberto Mancini, mantan pelatih Manchester City

Diskusi ini berlangsung saat keduanya menyaksikan pertandingan timnas Indonesia U-23 melawan Irak di Qatar.

Dalam diskusi tersebut, Roberto Mancini, yang saat ini menangani timnas Arab Saudi, mengungkapkan pandangannya tentang potensi empat pemain muda timnas Indonesia yang mungkin cocok untuk bermain di Liga Italia. 

Pemain-pemain tersebut adalah Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Nathan Tjoe-A-On.

Menurut Roberto Mancini, keempat pemain tersebut memiliki potensi besar dan mampu bersaing di level tertinggi kompetisi sepak bola Italia. 

Mancini juga menyoroti fakta bahwa beberapa di antara mereka sudah mendapatkan kesempatan bermain di timnas senior Indonesia, meskipun usia mereka masih muda.

Baca Juga : Marselino Ferdinan Dihujat Netizen 'Main Terlalu Egois' Usai Indonesia Kalah dari Irak

Satu hal yang menarik adalah tiga di antara empat pemain tersebut, yaitu Marselino, Ivar, dan Nathan, saat ini bermain di klub-klub Eropa. Sedangkan Hubner sedang menjalani masa peminjaman di Cerezo Osaka.

Hamdan Hamedan, dalam kesempatan tersebut, juga menanyakan kepada Roberto Mancini tentang peluang keempat pemain tersebut untuk bermain di Liga Italia, termasuk kemungkinan mereka bermain di Serie B. 

Roberto Mancini menyatakan keyakinannya bahwa hal tersebut bukanlah mustahil, mengingat potensi dan perkembangan yang dimiliki oleh para pemain muda tersebut.

Potensi keempat pemain ini untuk berkiprah di Liga Italia tentu menjadi sorotan banyak pihak, terutama di kalangan penggemar sepak bola Indonesia. 

Dukungan dan harapan besar pun mengiringi langkah mereka dalam mengembangkan karier sepak bola di level internasional.

Pernyataan Roberto Mancini ini tentunya memberikan dorongan moral bagi para pemain muda Indonesia untuk terus berkembang dan memanfaatkan peluang yang ada di pentas sepak bola internasional. 

Hal ini juga menjadi motivasi bagi pemain-pemain muda lainnya untuk mengejar mimpi mereka dalam meraih kesuksesan di kancah sepak bola global.

Baca Juga : Timnas Guinea U-23 Bakal Panggil Pemain Barcelona Ilaix Moriba untuk Lawan Timnas Indonesia