Bea Cukai Klarifikasi Soal Tudingan Sewa Buzzer

Bea Cukai buka suara soal penggunaan buzzer yang melibatkan influencer ataupun selebriti. Baca selengkapnya di sini!

Bea Cukai Klarifikasi Soal Tudingan Sewa Buzzer
Bea Cukai Klarifikasi Soal Tudingan Sewa Buzzer. Gambar : X/@beacukaiRI

BaperaNews - Bea Cukai dengan tegas membantah tudingan yang mengklaim mereka menggunakan jasa buzzer untuk memengaruhi opini publik.

Menyikapi pernyataan yang disampaikan melalui akun TikTok @awbimax, Bea Cukai menegaskan bahwa tidak ada kontak atau kerja sama dengan akun tersebut. Hal ini disampaikan oleh Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa, Nirwala Dwi Heryanto, pada Selasa (7/5).

Nirwala menjelaskan bahwa meskipun Bea Cukai pernah bekerja sama dengan beberapa influencer untuk mengedukasi masyarakat tentang layanan kepabeanan dan cukai, mereka tidak pernah menggunakan jasa buzzer untuk merusak opini publik.

Kerja sama dengan influencer dilakukan dengan tujuan memperluas jangkauan publikasi dan menyederhanakan informasi agar lebih mudah dipahami oleh masyarakat.

"Layaknya organisasi lain yang memahami pentingnya peran media sosial dan influencer dalam membantu menyebarkan dan menyederhanakan informasi yang kami miliki, kami juga turut mengoptimalkan penggunaan fungsi-fungsi tersebut," ujar Nirwala.

Baca Juga: Ngaku Dapat Tawaran Jadi Buzzer Bea Cukai, Selebgram Bima: Rate Saya Rp100 Juta

Selain menjalin kerja sama dengan influencer, Bea Cukai juga secara aktif memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Mereka membuka diri terhadap masukan, saran, dan informasi dari masyarakat demi meningkatkan pelayanan yang lebih baik.

Sebagai bagian dari komitmennya terhadap pelayanan yang berkualitas, Bea Cukai berjanji terus melakukan edukasi dan sosialisasi, baik dengan masyarakat maupun dengan para pemangku kepentingan. Mereka juga selalu siap menerima masukan dan saran melalui berbagai platform media sosial serta melalui pusat kontak layanan Bravo Bea Cukai.

Bea Cukai menegaskan bahwa mereka berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Mereka akan terus berusaha menjalankan tugasnya dengan transparansi dan integritas, serta akan terbuka atas segala masukan dan saran untuk meningkatkan kualitas layanan mereka.

Pernyataan resmi ini merupakan upaya Bea Cukai untuk menegaskan komitmennya terhadap integritas dan transparansi dalam menjalankan tugasnya. Dengan klarifikasi ini, diharapkan masyarakat dapat memahami bahwa buzzer Bea Cukai tidak pernah ada untuk mengatur opini publik.

Baca Juga: TKW Curhat Beli Cokelat Rp1 Juta Kena Pajak Bea Cukai Rp9 Juta, Begini Tanggapan Bea Cukai