KCIC Akan Sediakan 28 Ribu Kursi Kereta Whoosh Per Hari Selama Libur Panjang

Menyambut long weekend, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) atau Kereta Cepat Whoosh siap mengoperasikan 48 perjalanan atau 28 ribu tempat duduk setiap harinya. Baca selengkapnya di sini!

KCIC Akan Sediakan 28 Ribu Kursi Kereta Whoosh Per Hari Selama Libur Panjang
KCIC Akan Sediakan 28 Ribu Kursi Kereta Whoosh Per Hari Selama Libur Panjang. Gambar : Unsplash/Usiswantoro

BaperaNews - Dalam menyambut libur panjang (long weekend) pada 9-12 Mei 2024, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) atau Kereta Cepat Whoosh siap mengoperasikan 48 perjalanan atau 28 ribu tempat duduk setiap harinya. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat yang meningkat selama periode libur tersebut.

Menurut GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, terjadi lonjakan penumpang yang signifikan selama periode libur panjang ini. Hal tersebut terlihat dari peningkatan pembelian tiket Whoosh, terutama untuk rute Stasiun Halim-Padalarang atau Tegalluar, yang mencapai di atas 75 persen untuk keberangkatan pada 9 Mei 2024.

Jadwal favorit dari masyarakat untuk berpergian terlihat pada rentang waktu antara pukul 06.40 hingga 12.00, dengan penjualan tiket mencapai di atas 90 persen.

Tiket Kereta Cepat Whoosh untuk libur panjang ini telah dapat dipesan mulai H-14 melalui berbagai channel, termasuk aplikasi Whoosh, website KCIC, loket, Ticket Vending Machine, dan berbagai channel mitra KCIC lainnya.

Dalam upaya memastikan kenyamanan dan keamanan penumpang, KCIC juga mengatur aturan mengenai barang bawaan yang diperbolehkan naik ke atas kereta.

Baca Juga: Di Luar Jam Sibuk, Tarif Tiket Kereta Cepat Whoosh Hanya Rp150.000!

Setiap penumpang hanya diperkenankan membawa maksimal 3 barang dengan dimensi maksimal 100cm x 30cm x 40cm dan berat total maksimum 20 kilogram.

Barang yang tidak diperbolehkan naik ke atas kereta antara lain hewan, narkotika, senjata api dan tajam, barang mudah terbakar, barang berbau tajam, serta barang yang dilarang berdasarkan peraturan perundang-undangan.

KCIC juga mengingatkan agar penumpang selalu menjaga barang bawaannya selama berada di kereta dan di stasiun Whoosh. Meskipun tersedia layanan lost and found di stasiun dan CCTV yang tersebar di berbagai titik, kewaspadaan dan kehati-hatian penumpang tetap diperlukan agar tidak ada barang yang tertinggal atau tertukar.

Eva Chairunisa juga mengimbau agar penumpang hadir 30 menit sebelum keberangkatan untuk menghindari keterlambatan dan memastikan pengalaman optimal menggunakan Kereta Whoosh. Hal ini juga penting agar penumpang dapat merencanakan perjalanan dari rumah menuju stasiun dengan baik.

Baca Juga: Jalur Terbaru Proyek Kereta Cepat Whoosh, Ini Bocorannya!