Gegara Lawan Arah, Tukang AC Tewas Keserempet Kereta di Kemayoran

Seorang pria asal Bekasi tewas tersambar kereta, diduga pria tersebut sempat lawan arah dari Kepu menuju Senen. Baca selengkapnya di sini!

Gegara Lawan Arah, Tukang AC Tewas Keserempet Kereta di Kemayoran
Gegara Lawan Arah, Tukang AC Tewas Keserempet Kereta di Kemayoran. Gambar : Disway.id/Cahyono

BaperaNews - Seorang pria bernama D (42) yang diketahui sebagai tukang AC, warga asal Bekasi Utara, Jawa Barat, tewas setelah tersambar kereta di Perlintasan Rel Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat. Peristiwa tukang AC tewas keserempet kereta itu terjadi pada Rabu (8/5) pagi.

Menurut keterangan dari Petugas Polsek Kemayoran, Ipda Boedi, korban diketahui sedang mengendarai sepeda motor bernomor polisi B 6350 KPM saat kejadian itu terjadi. Korban melawan arah dari arah Kepu menuju Senen.

"Korban sempat melawan arah, kemudian ada kereta melintas hingga korban terserempet," ujar Boedi pada Rabu (8/5).

Setelah terjadi tabrakan, pengendara motor tersebut terpental beberapa meter dan mengalami luka parah. Korban, D, tewas seketika di tempat kejadian akibat luka serius pada bagian kepala dan patah tulang.

Baca Juga: 3 Pria Tertabrak Kereta Api di Bandung Saat Ngonten, 1 Orang Tewas

Petugas kepolisian bersama dengan Dinas Pemadam Kebakaran kemudian melakukan evakuasi terhadap jenazah korban. Jenazah D selanjutnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Boedi pun mengimbau kepada seluruh warga agar tidak nekat melanggar aturan lalu lintas demi memotong waktu perjalanan, terutama di lintasan rel kereta api.

"Setop untuk melawan arah. Jangan karena ingin cepat, atau ingin mempersingkat perjalanan, kita nekat melawan arah. Itu sangat berbahaya, seperti kejadian saat ini di mana pengendara motor terserempet kereta," tegasnya.

Baca Juga: Kereta Gantung di Turki Tabrak Tiang, 1 Tewas dan 184 Terjebak di Ketinggian