Kejuaraan Atletik Fun Run 5k Jakarta Digelar, Fahd A Rafiq: Ajang Pencarian Bakat dan Promosi Olahraga Atletik di Indonesia

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyatakan bahwa kejuaraan Atletik Fun Run menjadi ajang pencarian bibit atlet berbakat.

Kejuaraan Atletik Fun Run 5k Jakarta Digelar, Fahd A Rafiq: Ajang Pencarian Bakat dan Promosi Olahraga Atletik di Indonesia
Kejuaraan Atletik Fun Run 5k Jakarta Digelar, Fahd A Rafiq: Ajang Pencarian Bakat dan Promosi Olahraga Atletik di Indonesia. Gambar: Fahd A Rafiq. Doc: Istimewa

Bapera News - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Fun Run 5k Jakarta yang diadakan di Banjir Kanal Timur (Pintu Air Malaka Sari), Jakarta, bukan sekadar ajang kompetisi biasa. Kejuaraan ini memiliki makna yang lebih dalam sebagai platform penting dalam perkembangan olahraga atletik di Indonesia.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq menyatakan bahwa ini menjadi ajang pencarian bibit atlet berbakat.

“Saya sangat mengapresiasi diadakannya Kejurda Atletik Fun Run 5K Jakarta sebagai ajang pencarian bibit atlet berbakat yang kelak bisa mempersembahkan prestasi membanggakan untuk Indonesia." Ujar Fahd A Rafiq, Senin (18/12).

Menpora RI memberikan apresiasi atas pelaksanaan Kejurda Atletik Fun Run 5k Jakarta. Menurutnya, kejuaraan ini tidak hanya sebagai ajang bagi atlet muda untuk memperlihatkan bakat mereka tetapi juga menjadi panggung pencarian bakat potensial yang nantinya dapat dikembangkan menjadi atlet nasional.

Baca Juga: Fahd A Rafiq Menyakini Indonesia Siap Jadi Negara Maju dengan Ekonomi Digital yang Kuat

Ketua Umum PASI DKI Jakarta, juga menegaskan bahwa kejuaraan ini bukan hanya sekadar kompetisi biasa melainkan merupakan panggung pencarian bakat atlet-atlet muda yang memiliki potensi besar.

Selain menjadi ajang pencarian bakat, Kejurda Atletik Fun Run 5k Jakarta juga berperan sebagai alat promosi untuk olahraga atletik di Indonesia. Kejuaraan ini dapat membangkitkan minat masyarakat terhadap olahraga atletik, mendorong partisipasi dalam berolahraga, dan meningkatkan pemahaman tentang cabang olahraga ini.

"Diselenggarakannya kejuaraan atletik tingkat daerah ini mudah-mudahan bisa meningkatkan apresiasi dan antusiasme masyarakat khususnya generasi muda terhadap olahraga atletik." Ujar Fahd A Rafiq, Senin (18/12).

Olahraga atletik sendiri memiliki daya tarik yang unik dengan berbagai nomor menarik seperti lari, lompat, lempar, dan jalan cepat. Keberadaan Kejurda Atletik Fun Run 5k Jakarta diharapkan dapat meningkatkan popularitas olahraga atletik di masyarakat.

Indonesia memiliki sejarah prestasi yang membanggakan di bidang olahraga atletik, dan kejuaraan seperti ini dapat menjadi katalisator untuk melahirkan atlet-atlet muda berpotensi yang mampu mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

Dengan terus digelarnya kejuaraan-kejuaraan seperti ini, diharapkan minat masyarakat terhadap olahraga atletik terus tumbuh, menciptakan generasi atlet yang berkualitas, dan menjaga tradisi prestasi di kancah internasional.

Baca Juga: Fahd A Rafiq Dukung Kolaborasi Kemenpora dan Kemendikbudristek, Tingkatkan Kompetensi Sport Management

Penulis : Ahmad