Fahd A Rafiq Dukung Kolaborasi Kemenpora dan Kemendikbudristek, Tingkatkan Kompetensi Sport Management

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq sangat mendukung kolaborasi antara Kemenpora dan Kemendikbudristek dalam program Kemenpora RI Sport Management School (SMASH) dan WiraMuda Academy.

Fahd A Rafiq Dukung Kolaborasi Kemenpora dan Kemendikbudristek, Tingkatkan Kompetensi Sport Management
Fahd A Rafiq Dukung Kolaborasi Kemenpora dan Kemendikbudristek, Tingkatkan Kompetensi Sport Management. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) menyambut baik dan mendukung program Kemenpora RI Sport Management School (SMASH) dan WiraMuda Academy. Kedua program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sport management di Indonesia.

Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq ikut menanggapi dimana kerjasama ini akan meningkatkan kompetensi SDM dan dapat menjadi dukungan pengelolaan industri olahraga yang profesional dan efisien.

“Kerja sama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi industri olahraga di Indonesia. Pertama, kerja sama ini akan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang sport management. Hal ini penting untuk mendukung pengelolaan industri olahraga yang profesional dan efisien.” Ujar Fahd A Rafiq, Sabtu (16/12).

Mendikbudristek berharap program ini dapat melatih kompetensi sport management yang konkret dan lebih dekat kepada industri. Ia juga berharap program ini dapat dikembangkan lebih lanjut dan diikuti oleh lebih banyak institusi dan industri terkait sport management.

Baca Juga : KEK Indonesia Capai Target Investasi dan Penyerapan Tenaga Kerja, Fahd A Rafiq: Jadi Penarik Investasi Luar Negeri

Selain program SMASH dan WiraMuda Academy, Kemendikbudristek juga akan meluncurkan program pelatihan untuk guru-guru PJOK seluruh Indonesia. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru PJOK dalam memahami sport science dan budaya olahraga di sekolah-sekolah.

“Kerja sama ini akan meningkatkan daya saing industri olahraga Indonesia di kancah internasional. Dengan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia, diharapkan Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara lain dalam industri olahraga.” Ujar Fahd A Rafiq, Sabtu (16/12).

Dengan kerjasama ini, Kemenpora dan Kemendikbudristek berharap dapat meningkatkan kompetensi sport management di Indonesia. Hal ini penting untuk mendukung industri olahraga yang terus berkembang di Indonesia.

Penulis : Ahmad G

Baca Juga : Jokowi Salurkan BLT Puso Untuk Petani Terdampak Banjir, Fahd A Rafiq : Semoga Dapat Dorong Produksi Padi Nasional