Kalahkan Liverpool, Amad Cetak Gol Penentu MU ke Semifinal Piala FA

Hasil dari Man United Vs Liverpool ini membawa setan merah pada semifinal piala FA bersama Coventry City, Chelsea, dan Manchester City di semifinal yang akan digelar pada 20 April mendatang.

Kalahkan Liverpool, Amad Cetak Gol Penentu MU ke Semifinal Piala FA
Kalahkan Liverpool, Amad Cetak Gol Penentu MU ke Semifinal Piala FA. Gambar: Instagram/manchesterunited

BaperaNews - Manchester United dan Liverpool telah menyelesaikan pertarungan sengit mereka dalam perempatfinal Piala FA. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 120 menit di Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (17/3/2024), Setan Merah berhasil menang 4-3 dan melangkah ke semifinal.

Pertandingan dimulai dengan MU unggul cepat pada menit ke-10 melalui gol Scott McTominay. Namun, Liverpool mampu membalas sebelum jeda pertandingan dengan gol dari Alexis Mac Allister dan Mohamed Salah, membuat mereka unggul 2-1 saat turun minum.

Di babak kedua, MU berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 melalui gol Antony di menit ke-88. Skor tetap imbang hingga 90 menit dan laga dilanjutkan ke masa tambahan waktu.

Di babak tambahan, Liverpool kembali unggul terlebih dahulu melalui gol Harvey Elliott. Namun, MU tak menyerah dan berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol dari Marcus Rashford dan gol penentu dari Amad Diallo. Akhirnya, MU menang 4-3 dan maju ke semifinal.

Baca Juga: Fabrizio Romano: Kylian Mbappe Resmi Gabung Real Madrid Mulai Juli 2024

Jalannya Pertandingan

MU memimpin terlebih dahulu melalui gol Scott McTominay pada menit ke-10. Liverpool membalas sebelum jeda pertandingan dengan gol dari Alexis Mac Allister dan Mohamed Salah. MU menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-88 melalui gol Antony. Di babak tambahan waktu, Liverpool kembali unggul melalui gol Harvey Elliott.

Namun, MU berhasil membalikkan keadaan dengan dua gol dari Marcus Rashford dan Amad Diallo. Di sisa laga, tak ada gol tambahan tercipta. MU menang 4-3 dan melangkah ke semifinal Piala FA.

Setelah pertandingan, pelatih MU, Erik ten Hag, mengatakan, "Ini adalah kemenangan yang sangat penting bagi kami. Para pemain telah memberikan segalanya di lapangan dan kami sangat bahagia bisa melangkah ke babak berikutnya."

Sementara itu, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui bahwa pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi. "Kami kecewa dengan hasilnya, tetapi harus mengakui bahwa MU bermain dengan sangat baik hari ini," ujarnya.

Susunan pemain:

Man United: Andre Onana, Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Victor Lindeloef, Diogo Dalot, Scott McTominay, Kobbie Mainoo, Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Rasmus Hojlund.

Liverpool: Caoimhin Kelleher, Andy Robertson, Virgil van Dijk, Jarell Quansah, Joe Gomez, Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Mohamed Salah, Luis Diaz, Darwin Nunez.

Hasil dari Man United Vs Liverpool ini membawa setan merah pada semifinal piala FA bersama Coventry City, Chelsea, dan Manchester City di semifinal yang akan digelar pada 20 April mendatang.

Baca Juga: Lazio Ukir Sejarah Usai Kalahkan Bayern Muenchen di Liga Champions