Alasan Kevin/Marcus Mundur dari Japan Open dan Korea Open 2023

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon memutuskan untuk mundur dari Korea Open dan Japan Open 2023 karena masalah kesehatan, termasuk operasi kaki yang akan dilakukan oleh Marcus.

Alasan Kevin/Marcus Mundur dari Japan Open dan Korea Open 2023
Alasan Kevin/Marcus Mundur Dari Japan Open dan Korea Open 2023. Gambar : AFP/Dok. Claus Fisker/Ritzau Scanpix

BaperaNews - Pelatih ganda putra badminton Herry IP menjelaskan alasan di balik mundurnya pasangan ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di ajang Korea Open 2023 dan Japan Open 2023.

Kepastian mundurnya Kevin/Marcus disampaikan oleh BWF ketika merilis daftar nama pemain Indonesia yang tampil di Korea Open 2023 dan Japan Open 2023, disana tidak terdapat nama Kevin/Marcus.

Herry IP menjelaskan, alasan Kevin Marcus mundur karena masalah kesehatan. Marcus hendak mendapat tindakan operasi kaki kanan, kondisi Marcus belum sepenuhnya prima. Hal ini pula yang menjadi alasan Kevin Marcus mundur dari Indonesia Open 2023 yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Tumbuh Tulang di Tumit Kanan Kiri Marcus

“Marcus operasi di kaki kanannya, untuk waktu operasi tepatnya kapan masih konsultasi dengan dokternya. Dari Singapore Open dia sudah ngomong kakinya yang kanan sakit, jadi waktu dulu sebelum operasi memang kaki kiri kanan yang sakit, dia tumbuh tulang di tumit kiri kanan. Setelah sembuh, dia coba main lagi, kemarin yang kanan terasa, sebelum itu memang diterapi terus, dibalut, semua problemnya disitu” kata Herry IP.

Kondisi kesehatan yang kurang stabil membuat Kevin/Marcus kurang tampil maksimal di ajang badminton sebelumnya, juga sering absen di berbagai laga.

Kevin/Marcus yang sebelumnya menempati peringkat 1 dunia kini turun menjadi peringkat 16 dunia, di bawah 4 wakil ganda putra Indonesia lainnya seperti Fajar/Rian, Hendra/Ahsan, Fikri/Bagas, dan Leo/Daniel.

Baca Juga : Kevin/Marcus Mundur di Japan Open dan Korea Open 2023

Tunggu Marcus Pulih, Kevin akan Punya Pasangan Baru

Lebih lanjut, Herry menyebut Kevin akan mendapat pasangan baru sembari menunggu Marcus pulih sepenuhnya. Herry masih berdiskusi dengan Kevin dan Marcus terkait hal ini.

“Kevin nanti akan coba dipasangkan dengan pemain lain. Nanti saya bicarakan lagi sama Kevin, yang pasti pasangan Kevin nanti adalah pemain muda yang belum punya ranking tinggi. Dan untuk turnamen mana yang akan diikuti belum tahu, tentu nanti ditentukan dulu siapa pasangannya, baru dihitung poinnya dan baru bisa diketahui bisa masuk di turnamen mana mereka” pungkas Herry.

Marcus butuh waktu lama untuk operasi dan pemulihan sakit tumbuh tulang di tumit kakinya. Sebab itu Kevin akan dicarikan pasangan baru untuk sementara sembari menunggu Marcus sembuh total dan bisa kembali berlaga bersama.

Itulah yang menjadi alasan Kevin Marcus mundur dari Japan Open 2023 dan Korea Open 2023 karena masalah kesehatan. Semoga Marcus lekas pulih dan bisa berlaga kembali dengan Kevin ya.

Baca Juga : Resmi! Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023