Instagram Rilis Fitur Baru, Bisa Bantu Pengguna Atasi Hacker

Instagram merilis fitur baru yang disebut bisa membantu pengguna untuk mengatasi hacker, fitur Instagram tersebut ialah Instagram.com/hacked.

Instagram Rilis Fitur Baru, Bisa Bantu Pengguna Atasi Hacker
Instagram rilis fitur baru untuk bisa bantu pengguna atasi hacker. Gambar : unsplash.com/Dok. Kenny Eliason

BaperaNews - Instagram merilis fitur baru yang diklaim bisa membantu pengguna mengatasi hacker, mengembalikan akun yang diretas hacker. Fitur Instagram tersebut ialah “Instagram.com/hacked”.

Instagram menyebut fitur Instagram.com/hacked ini bisa “Secara komprehensif diandalkan pengguna untuk melaporkan masalah akses di akun mereka”.

“Ini untuk mendukung mereka yang akunnya mengalami masalah akses atau diretas, kami membuat fitur ini, fitur baru, menyelesaikan masalah orang-orang yang sulit mengakses akun mereka” lanjutnya.

Instagram menjelaskan, jika pengguna tidak bisa login atau masuk ke akunnya, maka pengguna bisa menuju Instagram.com/hacked melalui ponsel atau laptop, kemudian, pengguna Instagram bisa memilih apa akunnya hilang, diretas, lupa kata sandi, atau diblokir.

“Dan dari sanalah, Anda bisa ikuti serangkaian instruksi dari kami untuk bisa mendapatkan akun Anda kembali. Jika Anda punya sejumlah akun yang terhubung dengan informasi Anda, Anda bisa memilih akun mana yang membutuhkan bantuan” terangnya melalui situs web mereka.

Baca Juga : YouTube Dan Instagram Hapus Channel Pornhub

Uji coba fitur Instagram.com/hacked akan dilakukan di awal tahun 2023 ini dengan verifikasi identitas dari teman-teman pengguna, pengguna yang akunnya diretas atau mengalami gangguan lain bisa memilih dua teman terdekat mereka untuk membantu verifikasi identitas. Jika lancar, maka pengguna Instagram akan mendapatkan akunnya kembali.

Selain fitur untuk membantu memulihkan akun yang diretas hacker, Instagram juga merilis fitur untuk mencegah akun diretas oleh hacker, yakni Instagram akan secara otomatis menghapus akun yang dianggap bahaya, termasuk yang dianggap meniru akun lain atau melawan aturan.

Caranya Instagram akan mengirim pesan atau DM ke pengguna, berisi peringatan kepada akun yang asli apakah ada akun yang Anda curigai meniru akun Anda atau ia mengikuti Anda.

“Kami kirim peringatan jika ada akun yang meniru bisnis Anda, kami kirim DM kepada Anda” jelasnya.

Sementara akun centang biru kini tidak hanya disematkan di laman profil pemiliknya namun juga nampak di stories dan DM.

“Dengan demikian, Anda bisa lebih cepat mengerti apakah Anda berinteraksi dengan akun yang benar-benar otentik, Anda bisa melihat tanda centang biru di stories dan DM juga di feed” tutup Instagram.

Diharapkan fitur-fitur Instagram terbaru ini bisa meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna, memberi pengalaman terbaik selama menggunakan media sosial Instagram.

Baca Juga : YouTube Akan Rilis Kebijakan Tentang Larangan Komentar Buruk Dan Spam