Hasil Pertandingan Arsenal Vs Manchester City

Arsenal berhasil meraih kemenangan dramatis dengan skor 4-1 atas Manchester City dalam laga adu penalti di Community Shield.

Hasil Pertandingan Arsenal Vs Manchester City
Hasil Pertandingan Arsenal Vs Manchester City. Gambar : Reuters/Dok. Lee Smith

BaperaNews - Laga Arsenal vs Manchester City tadi malam berakhir dengan kemenangan dramatis Arsenal dengan skor 4-1 lewat adu penalti.

Kedua tim bermain dengan hasil imbang 1-1 di waktu normal. Laga dilanjut dengan penalti dan berakhir dengan kemenangan Arsenal sebagai juara Community Shield di Wembley pada hari Minggu (6/8) malam.

Penalti yang pertama, Martin Odegaard laksanakan tugas dengan baik, berhasil mengecoh Stefan Ortega. Sedangkan Kevin De Bruyne gagal mencetak gol karena tembakan penaltinya mengenai mistar gawang.

Leandro Trossard maju sebagai eksekutor penalti kedua dan kembali berhasil mengecoh Ortega. Bernardo Silva berhasil mengecoh Aaron Ramsdale. Skor menjadi 2-1 untuk Arsenal.

Bukayo Saka mendapat kesempatan penalti ketiga, tidak mengalami kesulitan arahkan bola ke gawang. Rodri gagal taklukkan Ramsdale karena tendangannya bisa dibendung kiper. Skor menjadi 3-1 untuk Arsenal. 

Baca Juga : Manchester City ke Korea, Jisoo BLACKPINK Foto Dengan Haaland

Fabio Vieira jadi penendang penalti keempat bisa melakukan tugasnya dengan baik, mengirim bola ke pojok gawang Manchester City. Arsenal pun menang 4-1 via adu penalti.

Pada babak pertama laga Arsenal vs Manchester City, Arsenal punya peluang bagus untuk cetak gol dibanding Manchester City. Peluang didapat oleh Kai Havertz namun dua tendangan Havertz masih bisa dibendung Ortega. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0 tanpa gol.

Babak kedua Manchester City sempat punya peluang. John Stones sukses melepas sundulan dan membuat sepak pojok namun bisa ditepis Ramsdale dengan baik. Manchester City mendapat gol pertamanya di menit ke-77 dari tendangan Palmer.

Ketinggalan 1 gol, Arsenal bermain lebih ketat. Kegigihan Arsenal cetak gol akhirnya terbayar di injury time menit ke-11 dari tendangan kaki kiri Bukayo Saka yang gagal diantisipasi Ortega.

Arsenal yang hampir kalah akhirnya berhasil imbang 1-1 dengan Manchester City. Gol tercipta secara dramatis di menit-menit akhir laga. Karena laga berakhir imbang, wasit memutuskan penalti dan Arsenal berhasil cetak 3 gol penalti.

Akhirnya drama Arsenal vs Manchester City berakhir dengan kemenangan Arsenal 4-1. 1 gol didapat Arsenal di menit-menit akhir injury time dan 3 gol lainnya dari penalti.

Sedangkan Manchester City hanya berhasil membuat 1 gol di babak kedua dan tidak ada gol sama sekali pada tendangan penalti. Manchester City yang dikira akan menang karena berhasil membuat 1 gol di babak kedua ternyata berakhir kalah oleh Arsenal di laga Arsenal vs Manchester City tersebut.

Baca Juga : Striker Atalanta, Rasmus Holjund Bakal Segera Gabung Manchester United